Sadis! : Dua Warga Parado Wane Saling Adu Bacok, Ini Masalahnya.


Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Hari ini bertempat di Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima telah terjadi kasus Tindak Pidana Pembacokan yang mengakibatkan korban sdr. Mustakim mengalami luka-luka disekujur tubuh yang di lakukan oleh terduga pelaku sdr Abdul Kadir. Senin, (01/04/24) pukul 07. 30 Wita, 

Keduanya berasal dari Desa yang sama, adapun Identitas pelaku bernama Abdul Kadir (62) Tahun, Pekerjaan sebagai tani, dengan alamat alamat RT. 04/RW 01 Desa Parado Wane Kec. Parado Kab. Bima.

Sedangkan Korban bernama Mustakim (46) Tahun Pekerjaan sebagai Petani Alamat RT. 04/RW 01 Desa Parado wane Kec. Parado Kab. Bima.

Adapun Kronologis kejadian, Sekitar Pukul 07.30 Wita, berawal dari saudara mustakim yang pulang dari kebun dan berpapasan dengan Abdul Kadir di So Wuwu Desa parado Parado Wane Kec. Parado Kab. Bima langsung menegur Mustakim dengan kata-kata, "kenapa kamu menebang pohon di kebun yang saya tanam, kamu kan tau kalau kebun itu adalah hutan tutupan negara kamu nggak boleh menebang pohon sembarangan", ujar Abdul Kadir.

Mendengar teguran dari Abdul Kadir langsung Mustakim pun merespon dan menjawab pertanyaan Abdul Kadir "kenapa kamu tegur saya emangnya kamu pemerintah"?, tanya Mustakim.

Setelah mengeluarkan kata-kata seperti itu, Mustakim langsung mencabut parang dan membacok Abdul kadir namun tidak mempan hanya topinya yang jatuh, setelah mendapat serangan Abdul kadir alias (Kedo) langsung merebut parang dari Mustakim dan langsung dipakai untuk membacok kembali Mustakim (Korban), hingga terjadi luka di sekujur tubuh Mustakim.

Akibat dari kejadian pembacokan tersebut Mustakim (Korban), mengalami luka-luka disekujur tubuhnya mulai dari kepala hingga kaki 

Sekitar pukuk 08.15 wita kejadian tersebut dilihat masyarakat yang lewat dan berteriak sehingga didengar oleh warga yang lain sehingga korban langsung di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan

Sekitar pukul. 08. 35 wita korban langsung di evakuasi ke RSUD untuk dilakukan perawatan lebih lanjut

Setelah melakukan pembacokan terhadap korban pelaku (Abdul Kadir) langsung menyerahkan diri di Polsek Parado setelah itu di amankan di ruangan tahanan oleh pihak Polsek Parado

Selanjutnya sekitar pukul 10.00 pelaku langsung dibawa ke Polres Bima untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Adapun Langkah-langkah yang di lakukan Babinsa yakni, Babinsa dan Babinkamtibmas mendatangi TKP untuk mengamankan situasi, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, Babinsa dan Babinkantibmas memberikan himbauan kepada pihak keluarga Korban agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing atau terprovokasi atas kejadian ini.

Pada kesempatan itu, Babinsa berharap kepada pihak keluarga agar kejadian ini di serahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian yang akan melakukan proses hukum terhadap perbuatan atau tindakan yang di lakukan oleh pelaku.

Sampai saat ini Pasca kejadian pembacokan masih terpantau aman dan kondusif. MDG 001)

Load disqus comments

0 comments