Memeriahkan HUT TNI Ke-78, Rumah Al-Qura'an Hj. Syamsiah Gelar Berbagai Lomba


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke - 78 Rumah Al-Qura'an ( RQ ) Hj.Syamsiah menyelenggarakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh Para Santri dan Santriwati tingkat Anak-anak. Selasa, (03/10/23)

 Adapun berbagai mata lomba yang dilombakan antara lain yaitu :

1. Lomba Hafalan ayat - ayat pendek.

2. Indonesia pintar ( kuis dengan soal ) 

3. Pindah Tepung

4. Makan krupuk

5. Estafet Sarung

Kegiatan perloombaan berlangsung di Taman Pendidikan Al-Qur'an ( TPQ ) Rumah Al-Qur'an ( RQ ) Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Alamat tertera pada papan nama di foto ini.

Perlombaan itu dimulai hari Sabtu, 30 September hingga menjelang HUT TNI 5 Oktober 2023 waktu sore hari ba'da Ashar. Sehingga pada hari selasa sore lomba pindah tepung yang berlangsung seru dibagi kedalam 8 kelompok. Dan salah satu kelompok keluar sebagai juara I dalam lomba pindah tepung tersebut.

Sebelumnya perlombaan semacam ini tetap dilakukan setiap tahunnya dan itu rutin, baik dalam penyelenggaraan hari-hari besar maupun dihari-hari biasa.

Anggota Koramil 1608-07/ Monta serka Arya Toni Haris Bamin, Pendiri dan Pimpinan TPQ ini mengatakan pada awak media bahwa mendirikan dan membangun TPQ ini dengan menyisipkan gajinya sebagai anggota TNI dan untuk biaya operasional serta insentif para Ustadz maupun Ustajah yang mengajar pada TPQ Rumah Al-Qur'an Hj. Nursyamsiah tersebut. Pungkasnya.


Lanjutnya, kegiatan semacam ini rutin kita laksanakan tiap tahunnya, guna memberikan hiburan pada para santri dan santriwati agar tidak merasa jenuh, artinya ada kalanya kita ajak mereka serius, dan ada kalanya kita menghibur mereka, sehingga mereka tetap semangat untuk belajar. Menurutnya.

Terakhir, saya berharap anak-anak mulai sejak dini belajar dan menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, dan saya juga berharap kedepannya akan ada banyak Qori dan Qoriah di Desa Simpasai yang tercipta melalui Rumah Al-Qura'an ( RQ ) Hj. Syamsiah, Amiin... !, tutup Serka Arya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments