1 Unit Rumah Panggung 9 Tiang Di Lahap Si Jago Merah Di Dusun Lewi Ruma Desa Sangia Kec.Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id  Senin 18 September 2023 sekitar Pukul 11.05 wita, tepatnya di RT.14/RW.08 Dusun Lewi Rumah Desa Sangia Kec. Sape Kab.Bima telah terjadi bencana kebakaran yang menyebabkan 1 Unit  Rumah panggung 9 tiang milik bapak Ismail Umur 23 tahun Pekerjaan Petani hangus terbakar dan rata dengan tanah beserta isinya.

Berdasarkan Informasi dari salah seorang warga yang pertama kali melihat sumber Api (Ibu Aisyah) sekaligus tetangga Korban  Penyebab kebakaran Akibat hubungan Arus Pendek Listrik,saat itu ibu Aisya tiba-tiba melihat kepulan asap di atas rumah Bapak Ismail  sehingga kobaran api pun dengan cepatnya menjalar dan membakar rumah tersebut beserta isinya


Warga Yang Pertama Kali Melihat 

Berdasarkan keterangan dari warga kronologis kejadian sebagai berikut: Pada pukul 07.30 wita, Bapak Ismail dan istri nya meninggalkan Rumah menuju ke Sawah sedangkan Rumah dalam keadaan Kosong dan terkunci.

Kemudian Pada Pukul 11:10 wita, warga di sekitar  Rumah nya Pak Ismail melihat Kepulan Asap dan Api menjalar di Rumah Bpk Ismail, saat itu juga Tetangga berteriak minta tolong kepada Warga yang lain  untuk memadamkan api yg lagi berkobar di Rumah Bpk Ismail dengan alat seadanya.

Selanjutnya Pada Pukul 11.15 Salah satu Warga menyamperi bapakIsmail di sawah sekaligus menyampaikan bahwa Rumah nya Sudah terbakar, saat itu juga Bpk Ismail dan Istrinya langsung pulang dari sawah menuju ke rumah nya.

Petugas Pemadam Kebakaran Milik Pemerintah Kecamatan Sape 

Nampak terlihat juga Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemerintah Kecamatan Sape tiba di Lokasi Kebakaran dan langsung memadamkan Api yang dibantu oleh warga sekitar.

Dan Pada Pukul 11.25 Bpk Ismail selaku yg Punya Rumah tiba di Rumah nya dan langsung menangis histeris karena melihat Rumah nya Sudah Hangus terbakar.

Juga terlihat dilokasi selain Babinsa Desa Sangia juga hadir langsung Anggota Polsek Sape dan melakukan Identifikasi Peristiwa Kebakaran tersebut.

Berdasarkan Laporan dari Korban Kebakaran

Kerugian materil antara lain :

- 1 Unit Rumah Panggung beserta isinya hangus terbakar rata dengan Tanah, di perkirakan kerugian kurang lebih 100 juta.

- 1 Unit Alat Panen Padi hangus terbakar.

- 150 Kg Bibit Bawang Merah hangus terbakar

- sedangkan Korban jiwa Alhamdulillah nihil.


Nampak terlihat dilokasi Pemerintah Desa Sangia (Sekretaris Desa dan Perangkat Desa) langsung meninjau Lokasi kebakaran dan ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan semoga Allah selalu memberikan kesabaran dan ketabahan atas setiap musibah yang kita hadapi.Ungkap Ibu Sekdes Sangia.

atas Musibah ini akan segera kami laporkan kepada kepala Desa Sangia mudah-mudahan bisa di sentuh oleh Dana Desa walaupun tidak terlalu banyak.

Pemilik Rumah Korban Kebakaran 


Selain itu juga kami Pemerintah Desa Sangia secepatnya juga akan melakukan Koordinasi dan Komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Sosial untuk secepatnya memberikan dan mengirim Bantuan Tanggap Darurat sebagai Pertolongan Pertama kepada korban Kebakaran.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments