Meriahkan HUT RI KE-78,Hj.Nurhaidah Calon DPD RI Sponsor Tunggal Lomba Lari Maraton Di Kec.Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu 27 Agustus 2023  Dalam Rangka menyemarakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun 2023 Calon Anggota DPD RI No Urut 17 (Hj.Nurhaidah) Menjadi Sponsor Tunggal dalam Lomba Lari Maraton 5 Kilometer untuk Kategori Pelajar (Putra dan Putri) dan 10 Kilometer untuk Kategori Umum (Putra dan Putri).

Pantau awak media sekitar Pukul 06:10 Wita Pagi hari para peserta Lomba sudah mulai berkumpul sambil  melakukan Pemanasan dan Lari lari Kecil di Ruas Jalan Raya Depan Gedung Serba Guna GSG Kecamatan Sape.


Peserta Lari Maraton Baik 5 Km maupun 10 Km di ikuti oleh Ratusan peserta yang datang dari Kabupaten Bima,Kota Bima bahkan dari Kabupaten Dompu.

Nampak Terlihat Masyarakat Sape,Lambu dan bahkan Luar dari dua Kecamatan tersebut sangat antusias menyaksikan Lomba Lari Maraton yang mana lomba ini sudah puluhan tahun tidak pernah dilakukan di Kecamatan Sape.

Para peserta lomba menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hj.Nurhaidah yang merupakan Calon DPD RI selaku Sponsor Tunggal dalam Lomba ini,kalau bukan beliau mustahil Lomba ini bisa dilakukan, kami Do,akan semoga Do,a dan Ikhtiar Beliau Dapat Dikabulkan oleh Allah SWT untuk menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Berdasarkan informasi dari Panitia Lomba Lari Maraton bahwa Kegiatan ini Dibagi Dua Kategori yaitu untuk Lari 5 Km Khusus Kategori Pelajar dengan Mengambil Tempat Star Lapangan Putih Desa Sangia sedangkan Untuk Lari Maraton 10 Km kategori Umum Star Mulai GSG Sape menuju Rute yang telah di atur oleh panitia dan berakhir di Garis Finish GSG Sape.



Nampak Terlihat Susana jalan rayapun Menjad macet dan padat namun berlangsung hanya sementara dan kembali normal setelah dibantu oleh Petugas Kepolisian dan Dishub Kecamatan Sape.

Untuk Penilaian Lomba Lari Maraton 5 Km dan 10 Km Panitia hanya mengambil 10 Peserta terbaik saja Putra dan Putri pada Kategori Pelajar dan Kategori Umum.

Sebelum Memulai Penyerahan Hadiah kepada Masing Juara Hj.Nurhaidah (Calon DPD RI) yang merupakan asli warga Desa Sari Kecamatan Sape menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima,Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang sudah ikut berpartisipasi dan memeriahkan HUT RI KE-78 Melalui Lomba Lari Maraton 5 Km dan 10 Km.


Semoga kegiatan ini akan mampu mencetak dan melahirkan Generasi Atlet atlet Terbaiknya Bima dan Dompu, dengan adanya Kegiatan ini tentunya harapan kita semua dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap olahraga serta menanamkan rasa cinta tanah air apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Hj Nurhalidah juga menambahkan pada lomba lari maraton 5 km dan 10 Km ini para peserta berasal dari semua kalangan mulai dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK,dan masyarakat umum.

Pada kesempatan ini juga hadir para Atlet - Atlet terbaik Kabupaten Bima yang sudah pernah menjuarai Tingkat Propinsi NTB,oleh demikian Para Atlet tersebut tidak di ikut sertakan dalam lomba hanya sebagai Bintang Tamu saja,akan tetapi Atlet tersebut tetap mendapatkan hadiah khusus dari Hj.Nurhaidah, seperti Atletik yang meraih juara 1 Tingkat Propinsi NTB pada Lari Maraton 42 Km atas nama Sarafia asli Teta Lambitu yang berprofesi sebagai guru di kampungnya.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat mengajak masyarakat menjadi lebih sehat lagi,” ujarnya.

“Tidak hanya itu semua masyarakat juga terlihat sangat antusias menunggu kehadiran para peserta sehingga semarak HUT RI Tahun ini sangat terasa.



Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi 10 Orang Terbaik mulai dari Kategori Pelajar Putra dan Putri begitupun untuk Kategori Umum Putra dan Putri.

Kegiatan Berlangsung dengan lancar,sukses dan dilanjutkan dengan Foto bersama.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments