Insiden Tabrakan Antar Sepeda Motor di Talabiu, 2 Korban Meninggal Dunia, Tiga Lainnya Luka Berat


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Tabrakan maut antar Sepeda Motor terjadi di Jalan umum Lintas Bima-Dompu, tepatnya di depan Kantor Statistik Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (09/08/23) Pukul 23.45 Wita.

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, lewat Kasat Lantas, Iptu Niko Hardianto, S.Tr.K, S.I.K, menyampaikan, kecelakaan tersebut tersebut menyebabkan 2 orang menjadi korban meninggal. Sementara 3 orang lainnya mengalami luka berat.

Iptu Niko, merinci, 2 korban meninggal masing-masing, Dimas Saputra (L/16) berstatus pelajar, dan Syahrul Ramadhan (L/17), keduanya warga Desa Talabiu. 

Sedangkan 3 korban luka berat, masing-masing Dimas Adi Rahman (L/16), Andi Ismail (L/16), dan Rizki (L/16), yang ketiganya juga warga Desa Talabiu.

Lebih lanjut Iptu Niko, menuturkan, saat itu SPM yang dikendarai Dimas Sputra (korban meninggal) yang berboncengan dengan Rizki dan Dimas Adi Rahman datang dari arah timur.

Nahasnya, dari arah barat melaju SPM yang dikendarai Syahrul Ramadhan (korban meninggal) berboncengan dengan Andi Ismail dengan posisi melambung ke bahu selatan jalan.

Akibatnya kedua dua body depan SPM tersebut saling bertumbukan, dan menyebabkan kedua pengendara dan 3 orang boncengannya jatuh membentur aspal.

Kelimanya langsung dilarikan warga menuju Puskesmas Woha. Namun meski sempat mendapat penanganan medis, kedua pengendara tak terselamatkan.

Bahkan ketiga korban selamat terpaksa dirujuk ke RSUD Bima akibat beratnya luka yang dialami.


Sementara itu, pihak Sat Lantas Polres Bima melakukan olah TKP, dan membuat Sket dan Foto TKP, serta memintai keterangan saksi mata di TKP.

Terpisah, Kapolres Bima mengungkapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya 2 orang korban dalam kecelakaan tersebut, dan berharap keduanya mendapatkan tempat yang layak di sisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Agar orang tua lebih ketat lagi melakukan kontrol terhadap buah hatinya dan jangan keluar rumah dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 2 bila tidak ada hal yang sangat genting / sangat diperlukan “ Pesan Niko Sapaan Akrab Kasat lantas Polres Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments