Hadiri MTQ Di Lambitu, Bupati Beri Semangat Kepada Qori/Qoriah


Kabupaten Bima,- Media Dinamika Global,Id,- Kepada para Qori dan qori’ah  Kecamatan Lambitu  agar terus melatih diri dan mengasah kemampuan tilawah dan berjuang  sehingga mampu  berkompetisi dan meraih juara pada MTQ tingkat kabupaten Bima".  

Ungkap Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP  dalam sambutannya pada Pembukaan MTQ IX Tingkat Kecamatan Lambitu yang ditandai dengan pemukulan Gong Rabu (30/8) di Lapangan Desa Teta. 

Pada MTQ yang mengangkat tema, "Bumikan Al-Quran untuk Membangun Generasi yang Qur’ani menuju Lambitu yang Berkualitas dan Bermartabat" tersebut, Bupati mengajak semua pihak untuk lebih meningkatkan ikhtiar  mendidik generasi bangsa, membangun pondasi yang baik dan kuat bagi generasi selanjutnya yang berada di kecamatan Lambitu’. 



Dapil VI, Staf Ahli, Asisten  Setda, Kakan Kemenag H. Mujiburrahman, S.Ag, Kepala OPD Pembina dan OPD terkait serta Kabag Lingkup Setda memberikan sejumlah bantuan yaitu senilai Rp. 25 juta untuk pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Teta. Juga bantuan pribadi Rp. 5 juta. Bantuan lainnya berupa paket Al-Qur’an untuk mendukung peningkatan baca tulis  Al-Quran di kecamatan tersebut. 

Sebelumnya ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Said S.Pd melaporkan, pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 4 September 2023 memperlombakan 9 kategori diikuti 90 peserta dari 6 desa di kecamatan Lambitu.

Bima,  31 Agustus  2023

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin S.S, M.Si

Load disqus comments

0 comments