Bupati Bima : Orang Tua Harus Jadi Panutan


Pemkab, Media Dinamika Global.id.~ Pembukaan MTQ Ke-55 Tingkat Kecamatan Woha Jumat (25/8) yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dimanfaatkan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP untuk menyampaikan sejumlah arahan antara lain tentang peran orang tua dalam mendidik dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap agama Islam.

"Orang tua harus memberikan contoh dan menjadi panutan baik dalam mengamalkan isi kandungan Al-Quranul Karim   ditengah kehidupan sosial, sehingga anak-anak tergerak hatinya untuk mencintai isi kandungan Al-Quran. Terang Bupati dihadapan Camat Woha Irfan H.M.Nur, S.Sos,  MUSPIKA,  Alim Ulama dan para Kades Se Kecamatan Woha yang menghadiri pembukaan MTQ tersebut. 

Kepada masyarakat kecamatan wohang secara khusus Bupati menegaskan pentingnya keberadaan ibukota kabupaten tersebut. "Sebagai ibukota kabupaten, kebersamaan masyarakat Kecamatan Woha sangat penting dalam melaksanakan kegiatan pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia. Dengan demikian, peran kepala desa dalam menggerakkan sumber daya bagi pembangunan sangat penting". Kata Bupati. 

Di samping itu seluruh elemen masyarakat kecamatan Woha dihimbau untuk tidak hanya memprioritaskan penataan infrastruktur, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kapasitas SDM terutama nilai keislaman yang diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat".  Jelasnya. 

Menutup sambutannya,  Bupati kembali menekankan pentingnya mempersiapkan masa depan generasi muda. "Membangun pondasi generasi Islam perlu mendapatkan dukungan dan partisipasi semua pihak. Apa yang kita tanamkan hari ini mungkin hasilnya akan terlihat 10 atau 20 tahun ke depan. Oleh karena itu mari manfaatkan momentum MTQ untuk mengajarkan anak, baik dalam kehidupan keluarga maupun dalam lingkungan sekolah". Tutup Bupati.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments