150 Siswa Ikuti Sekolah Kepemimpinan OSIS


Kabupaten Bima,Media Dinamika Global,Id,-Sebanyak 150 orang peserta dari 51 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan para guru Pembina OSIS se Kabupaten Bima mengikuti pembukaan kegiatan Sekolah Kepemimpinan OSIS, Senin (28/8), yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima diwakili Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin  S.Sos, MM didampingi Kepala Seksi Kurikulum Bidang Dikdas DR. Karyadin, S.Pd, MH, dan Narasumber DR. Salahudin dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Kegiatan Sekolah Kepemimpinan OSIS penting diselenggarakan dalam upaya meningkatkan kualitas dan wawasan SDM generasi muda

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2023 di taman sebelah timur Kantor Bupati Bima tersebut merupakan upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini. Juga membentuk karakter kepemimpinan siswa sebagai modal penting dalam meraih masa depan". Ujar Kadis Dikbudpora.


Menutup sambutannya, mantan Kadishub Kominfo ini berharap nantinya dalam diri para peserta, tertanam jiwa patriotisme, memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berlatih menjadi pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi bagi bangsa dan negara. Tutup Zunaidin. 

Sementara sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Dikbudpora DR. Karyadin, S.Pd, MH berharap Kegiatan ini dapat membekali para siswa dengan pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan generasi milenia".

Bima,  29 Agustus  2023

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima,

(Suryadin S.S, M.Si/Redaktur MDG).

Load disqus comments

0 comments