Pemdes Parangina Sape Bagikan BLT Ekstrim Dana Desa Bulan Ke 4,5,6 Kepada 43 KPM Ta.2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 26 Juli 2023  Melalui Pencairan Dana Desa 40 % Tahap II Ta.2023 Pemerintah Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan April - Juni 2023 sekaligus menjadi Desa Tercepat ke 15 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape.

Pantauan awak media Hadir saat penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa Tahap II ini,yaitu Sekretaris Desa sekaligus mewakili Kepala Desa yang hingga saat ini masih terbaring sakit di rumah nya,juga hadir Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, dua orang Pendamping Desa Kecamatan Sape,Kadus, RT/RW beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.



Sekretaris Desa (Arsyad Umar) bersama Ketua BPD dan Pendamping Desa Sebelum Memulai Penyaluran BLT kepada KPM menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Parangina Sebanyak 43 KPM,yang mana sebelumnya 43 KPM ini telah menerima BLT untuk Tahap I yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret dan Alhamdulilah pada hari ini sekitar mulai pukul 13:10 Wita (Ba,da Duhur)  Bertempat Di Balai Desa kembali menerima Bantuan hari ini untuk tiga bulan sekaligus Yaitu bulan ke 4,5 dan 6 dengan besaran Rp.900.000 setiap KPM.

Dan Untuk Masyarakat (KPM BLT-DD) Yang tidak Bisa Hadir Di Balai dikarenakan Lanjut usia dan sakit Kronis nanti akan ada Tim yang akan Turun langsung ke Lokasi untuk Menyerahkan Dirumah Masing-masing agar Penyaluran BLT Dana Desa Ini betul betul tepat sasaran.



Sekdes juga Menambahkan bahwa Total Dana Desa (DD) yang kita keluarkan hari ini untuk membayar BLT kepada 43 KPM hari ini sebanyak Rp.38.700.000.Ujarnya

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.

Ketua BPD juga berharap demi tertib dan tersusun nya Administrasi Desa yang baik,kepada setiap KPM BLT untuk tidak boleh diwakili oleh orang lain dan yang tidak bisa hadir karena sakit nanti ada Tim yang akan turun bagikan di rumah masing-masing.

Pantauan awak media Pemerintah Desa bersama BPD dan Pendamping Desa (PD/PLD) mendatangi Langsung Rumah masing- masing KPM BLT yang tidak bisa hadir di balai Desa dikarenakan Sakit guna menyerahkan langsung bantuan yang dimaksud.



Salah seorang KPM Nenek Halimah Kasim Merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Parangina yang sudah mendatangi langsung kami di rumah masing-masing.sekali lagi terima kasih dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami.Tuturnya..

Nampak terlihat setiap KPM terlebih dahulu menanda tangani tanda terima kemudian di lakukan pengambilan gambar sebagai bukti administrasi Desa.

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April - Juni 2023 kepada 43 KPM pada hari ini Telah berlangsung dengan Lancar,tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments