Warga Kota Bima Digegerkan Dengan Pencarian Bocah Perempuan Tenggelam


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Warga Kota Bima digegerkan dengan pencarian seorang bocah perempuan berusia 10 tahun bernama Arumi warga Kelurahan Penaraga yang diduga tenggelam di sungai sekitar jembatan Penatoi dan Penaraga Kota Bima. Rabu, (14/06/23) sekitar pukul 21.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang media ini himpun, bocah tersebut datang mandi di sungai bersama dengan teman-temannya sekitar jam 2 siang, namun bocah tersebut sampai sore menjelang magrib belum juga pulang, merasa anaknya tenggelam, orang tuanya dibantu warga melakukan pencarian ditempat pemandiannya, namun korban belum ditemukan.

Selain daripada itu sekitar pukul 21.20 WIT, pihak BPBD, Basarnas dan Tim SAR memulai pencarian dengan menggunakan bantuan alat pendeteksi suhu tubuh, namun lagi-lagi tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Sekitar pukul 22.00 WIT, pencarianpun diakhiri sementara karena tidak temukan tanda-tanda keberadaannya.

Selain dari pada itu, berdasarkan informasi, tenggelamnya korban tersebut masih simpang siur atau tidak jelas, pasalnya, berdasarkan keterangan dari beberapa warga, pada awalnya bocah yang dianggap tenggelam itu, mendorong temannya, akhirnya temannya itu tenggelam namun sempat terselamatkan.

Namun berdasarkan keterangan dari Paman korban, yang dikonfirmasi oleh Kepala BPBD dan Tim SAR bersama Lurah Penaraga, menjelaskan, bahwa pada saat itu mereka sama-sama tenggelam, namun satu orang menyematkan diri sendiri, sedangkan satu orang di selamatkan oleh rekannya, namun korban tersebut tidak sempat diselamatkan oleh rekannya, hingga dia tenggelam.

Maka berdasarkan keterangan dari Paman korban, pihak BPBD, Tim SAR dan Basarnas kembali melakukan pencarian, dan sejauh berita ini diturunkan korban belum ditemukan. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments