Bentrok di Malang, 1 Tewas Saat Rayakan Pesta Kelulusan Kuliah


Malang,- Media Dinamika Global,Id,- Puluhan mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur terlibat bentrokan di sebuah cafe kopi di belakang Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023) dini hari. Akibat kejadian tersebut 1 orang mahasiswa yang diketahui bernama Keisnael Murri asal Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur ( )NTT) tewas terkena luka tusukan.

Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinajar mengatakan kejadian itu berlangsung pada Minggu (25/6/2023) dini hari. Namun, saat ini kasusnya sudah ditangani Polres Malang. "Langsung ditangani Polres Malang," katanya singkat saat dikonfirmasi, Minggu (25/6/2023).

Iwan, salah seorang warga mengatakan dirinya mendengar suara keributan pada Minggu dini hari. Namun, ia tidak mengetahui dengan pasti penyebab keributan itu. "Kurang lebih jam 00.00 WIB, ada suara ribut-ribut, persisnya tahu (masalahnya). Kedengarannya ribut. Saya takut tidak berani keluar," katanya.

Menurut Iwan, setelah ribut, sekitar jam 01.00 WIB, puluhan mahasiswa datang ke lokasi dan terjadi bentrokan. Bentrokan itu menyebabkan 1 mahasiswa ditemukan meninggal dunia. "Korban ditemukan di tembok belakang UMM dan dievakuasi polisi pukul 03.00 WIB. Saat itu teman- teman korban marah dan mencari pelaku ," ungkapnya.

Windi, warga lainnya menyebut sebelum terjadi kejadian itu ada banyak pemuda di kafe. Namun, hingga dini hari ternyata terjadi ribut-ribut. "Saya jam 19.00 WIB sempat melihat ada dua perempuan yang ikut pesta di cafe, dan tengah malam saya mendengar terjadi kerusuhan," kata dia.

Kepala Desa Tegalgond Karangploso Usman Junaedi mengungkapkan malam sebelum kejadian dirinya mendengar kabar puluhan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang asal NTT menggelar pesta kelulusan kuliah di cafe tersebut.Dia menduga saat merayakan pesta kelulusan tersebut, mereka juga menggelar pesta minuman keras. 

Redaktur MDG Morex Bima 

Load disqus comments

0 comments