Yayasan Keluarga Andini dan Filantropi Indonesia Gelar Vaksinasi Boster 1 dan 2 Di Desa Bugis Sape Bima


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Bertempat Di Balai Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Selasa,02/05/2023 Sekitar Mulai Pukul 08:30 Wita Yayasan Keluarga Andini dan Filantropi Indonesia Menggelar Kegiatan kolaborasi untuk Edukasi Vaksinasi dan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Booster Kedua di Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan informasi dari Pemilik Yayasan Keluarga Andini (Dwi Tesna Andini,S.I.Kom.M.M) Bahwa untuk Kecamatan Sape Kabupaten Bima hanya tiga Desa yang menjadi target pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Boster Kedua oleh Yayasan Keluarga Andini yaitu Desa Bugis,Kowo dan Sari.


Pantau awak Media Masyarakat Desa Bugis terutama orang Tua Renta,penyandang Disabilitas dan Masyarakat umum Sangat antusias mendatangi kantor desa guna melaksanakan Vaksinasi tersebut dengan melakukan antrian secara tertib dan teratur dengan menyerahkan Foto Copy kartu Keluarga atau KTP.

Nampak terlihat Masyarakat Desa Bugis yang sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Kedua sudah mencapai 200 lebih orang.

Masyarakat yang akan melakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Booster Kedua terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sape 


Penanggung jawab Yayasan Keluarga Andini (Dwi Tesna Andini,S.I.Kom.M.M) saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan beberapa Harapan dan Tujuan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak di tiga Desa di Kecamatan Sape hari ini.

Kami melaksanakan kegiatan dua bulan di 9 kabupaten/bertujuan penuh untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di tengah masyarakat.

Selain itu sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan sekaligus memfasilitasi masyarakat rentan untuk mendapatkan vaksin gratis.Tutur Ibu Andini 


Pantauan awak media setiap Masyarakat yang melakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Kedua menerima Bingkisan kecil dari Yayasan Keluarga Andini berupa Sabun,Hand sanitizer, masker dan Tisu kering.

Pemerintah Desa Bugis menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada yayasan Keluarga Andini dan Filantropi Indonesia yang sudah bekerja sama dengan pihak Puskesmas Sape dalam melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Booster Kesatu dan Kedua, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Bugis. Tutur Kades 

Kegiatan sementara telah berjalan dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments