Ketua PKK Kota Bima Hadiri Acara Opening Ceremony Jambore di Kota Mataram


Kota Bima NTB,Media Dinamika Global.id.~ Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima menghadiri acara Opening Ceremony Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram, pada Senin 29 Mei 2023.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 di agendakan dari tanggal 29-30 Mei tersebut diikuti oleh seluruh Kader PKK Kabupaten/Kota se NTB, dan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB.

Sebelum acara open ceremony dimulai, para Kader PKK Kabupaten/Kota mengawali dengan parade devile dengan mengenakan baju adat daerah masing-masing dengan berjalan kaki dimulai pukul 07.00 pagi, start dari Islamic Center Kota Mataram, kemudian finish di taman Sangkareang.

Ketua TP PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc menyampaikan, melalui jambore kader PKK ini para kader diminta untuk lebih fokus menekan angka stunting di daerah masing-masing dengan mengintensifkan posyandu-posyandu yang ada.

"Silahkan melihat data stunting di posyandu masing-masing, mohon bantuannya untuk bisa intervensi dengan program PKK, agar semuanya dapat mengetahui bahwa intervensi saat ini yang paling cepat dan paling baik adalah intervensi dengan melakukan pemberian protein hewani secara continue," ujarnya.

Niken menambahkan, dengan bekerja secara bersama-sama Insya Allah provinsi kita akan bisa melalui tantangan ini menciptakan generasi yang lebih cerdas, sehat dan terbebas dari stunting. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Mataram Hj Kinnastri Roliskana selaku tuan rumah dalam laporannya menyampaikan jambore kader PKK tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2023 dalam pelaksanaannya mengalami beberapa kali pengunduran dikarenakan adanya kegiatan Puncak hari kesatuan gerak PKK tingkat nasional yang dilaksanakan dua pekan yang lalu di kota Medan.

Jumlah peserta yang mengikuti jambore tahun ini mengalami penambahan yang luar biasa diikuti oleh seluruh kader PKK Kabupaten/Kota se NTB.

"Peserta Jambore Kader PKK tahun 2023 diikuti sebanyak 6.732 kader, meliputi Kota mataram sebanyak 3.230 kader, Lombok Tengah 7.700 kader, Lombok Barat 700 kader, KSB 528 kader, Dompu 502 kader, Lombok Timur 410 kader, KLU 250 kader, Kabupaten Bima 125 kader, Kota Bima 125 kader, Kabupaten Sumbawa 110 kader," tutupnya. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments