Dandim 1608 Bima Letkol.Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos Pimpin Acara Do'a Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-66 Tahun 2023 Jajaran Kodim 1608 Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~  Bertempat di Musholah Makodim 1608/Bima Jln. Soekarno-Hatta Kel. Sadia Kec. Mpunda Kota Bima telah dilaksanakan acara Do'a bersama dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-66 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima, dengan tema *"Kodam IX/Udayana Hadir Ditengah Masyarakat Bersinergi Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat, Ciptakan Masyarakat Bali Nusra Aman, Damai dan Sejahtera"*, kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos dengan jumlah anggota sekitar 110 orang.Jum,at (26/05/2023)

" Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq S.Sos,Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman Seluruh Danramil jajaran Kodim 1608/Bima,Seluruh Pa Staf Kodim 1608/Bima,Anggota TNI dan PNS Kodim 1608/Bima.

 "Dalam sambutannya Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, menyampaikan kepada Perwira, Bintara Tamtama dan PNS Kodim 1608/Bima,kegiatan ini kita dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Kodam kita dimulai dari rangkaian kegiatan tadi pagi ziarah dilanjutkan lagi siang ini melaksanakan doa dan besok pagi syukuran di Kodam dilanjut dengan launching Hymne Kodam IX/Udayana tentunya ini adalah sejarah bagi kita semua yang selama berdirinya Kodam IX/Udayana baru Pangdam ini yang membuat Mars Kodam IX/Udayana.

Kegiatan doa bersama dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 66 Kodam 9, Udayana dan juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa dengan diadakan untuk pertama diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar dalam mengemban tugas pokok guru dalam menumbuhkan kesadaran untuk mengevaluasi diri dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara yang ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara

 Keberadaan kita di Kodim 1698/Bima, khususnya di wilayah Bima harus punya nilai bagi masyarakat kita khususnya masyarakat Bima, oleh karena itu apa yang telah kita  pernah perbuat yang baik kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan kita hebatkan lagi dan yang kurang kita tinggalkan.

Kegiatan hari ulang tahun Kodam IX/Udayana yang ke-66 Ini merupakan wujud pertanggung jawaban kepada rakyat yang telah diberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI sehingga apa yang sudah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang dihadapi khususnya masyarakat Bali negara Aman damai dan sejahtera. 

Bagaimana caranya supaya bagus satuan itu mulai dari internal dulu administrasinya harus bagus, sehingga markasnya juga pasti bagus, bagaimana tinggal kita yg menjaga kebersihannya dan jangan buang sampah sembarangan, dan gunakan kapasitas yg sudah disiapkan yg ada di kodim 1608/Bima sehingga bisa di manfaatkan oleh yunior kita.

 Koramil atau Posramil selalu jaga kebersihan, baru kita punya harga di tengah masyarakat, jangan kita ngajak masyarakat tentang kebersihan tetapi pangkalan kita sendiri masih belum bersih.

Untuk Para Danramil, Danposramil, dan para Pasi harus sering tampil dalam kegiatan seperti Apel Patroli Gabungan, Sosialisasi di masyarakat sehingga   ada hal2 yang membuat kita punya harga diri di tengah masyarakat.

Jaga kekompakan dan jangan saling menjatuhkan di antara sesama interen kita. 

Kegiatan Do,a bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima disetiap peringatan hari ulang tahun Kodam IX/Udy dan merupakan wujud rasa syukur kepada sang pencipta atas berdirinya Kodam IX/Udy sampai dengan usia yang 66 saat ini.

Kegiatan Do,a bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam IX/Udy yang dilaksanakan oleh seluruh personel Jajaran Kodam IX/Udy dan dilaksanakan oleh agama di tempat peribadatan masing - masing.

Kegiatan Do,a bersama diakhiri dengan pembacaan Do,a dipimpin oleh PNS Kaharudin tutup sertu munir. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments