Banjir Melanda Kecamatan Pemenang, Personel Polsek Gerak Cepat Evakuasi Korban


Lombok Utara, Media Dinamika Global.Id._   Akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini beberapa warga Desa  Menggala  terdampak banjir akibat luapan sungai yang melanda di beberapa Dusun yang ada di Desa Menggala Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (9/5/2023).

Sehubungan dengan terjadinya banjir yang melanda di beberapa Dusun yang ada Desa Menggala akibat cuaca extrim yaitu  hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pemenang  pada hari Selasa siang Tanggal 9 mei 2023, yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai di Desa Menggala berdampak pada masyarakat sekitar.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata SH MH mengatakan kepada awak media di ruang kerjanya bahwa atas kejadian tersebut nggota Polsek Pemenang langsung respon cepat untuk mengevakuasi warga ke lokasi yang lebih aman terhadap warganya yang terdampak musibah banjir.

"Selain membantu mengevakuasi warga, anggota Polsek Pemenang juga melakukan pengamanan dan monitoring atas kejadian banjir tersebut sehingga masyarakat merasa aman atas kehadiran Polri di tengah- tengah musibah bencana" imbuh Kapolsek.

Dikatakan juga oleh Kapolsek, akibat dari kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa,  akan tetapi ada tiga jembatan yang mengalami Kerusakan. Diantaranya 2 jembantan Penghubung Dusun yang mengalami Rusak berat (putus) dan satu jembatan mengalami keretakan, serta ada beberapa rumah yang mengalami Kerusakan diantaranya  1 rumah mengalami Rusak berat dan 11 rumah mengalami Rusak sedang serta 31 rumah mengalami Rusak ringan. 

"Dan 2 sumur air minum tertimbun akibat luapan air dan lumpur menutupi sumur tersebut," tandasnya.

Kapolsek juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada akibat cuaca yang tidak menentu dan Kapolsek mengajak ringankan tangan membantu warga terdampak

"Mari ringankan tangan kita untuk membantu warga yang terdampak banjir dan bersama- sama kita menjaga lingkungan kita pasca bencana agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga terciptanya kondusifitas wilayah" Tutup Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata SH MH. (Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments