Panik Saat Kebakaran, Fasilitas Balai Desa Parangina Sape Dibongkar Paksa Guna Selamatkan Barang Berharga.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu,11/Maret 2023 Pagi sekitar Pukul 08:30 Wita Telah Terjadi Kebakaran 2 Unit Rumah Permanen warga yang berada Rt.014/Rw.08 di Dusun Wodi Desa Parangina Kecamatan Sape Bima.NTB milik bapak Sarifudin H.umar umur 47 Tahun dan saudara muhtar H.umar umur 61 Tahun (Kakak beradik)


Penyebab kebakaran berdasarkan informasi dari warga yaitu akibat adanya hubungan arus pendek listrik

Sementara dampak dari kebakaran ini juga mengenai beberapa rumah warga lainnya dengan kondisi rusak ringan termasuk Fasilitas Kantor Desa Parangina yaitu : 

1. Ruangan Dapur rumah warga atas nama Suhardin.

2.Atap Rumah H.Muhammad 

3. Atap Rumah dan Perabot Rumah Milik Ibu Sa,diah umur 70 Tahun dan 


4. Fasilitas Balai Desa Parangina terutama pada Bagian Pintu Ruangan Kades,Sekdes dan Perangkat Desa karena dibongkar paksa saat mau menyelamatkan berkas penting dan barang berharga lainnya.

Dan Bahkan Salah seorang warga atas nama Khairil umur sekitar 25 Tahun alamat Dusun Wodi yang ikut membantu memadamkan api telah dilarikan ke Puskesmas Sape akibat kesetrum arus listrik.


Pantauan awak Media Nampak terlihat dilokasi kejadian hadir langsung Bapak Camat Sape sekaligus mengkoordinir Mobil Damkar, Sekcam,Danramil Sape dan Anggota Polsek Sape dan Anggota, Brimob Sape, Pendamping Sosial Kecamatan Sape, Pelopor Perdamaian (PORDAM) Kab.Bima), beberapa Rekan Kepala Desa dan Sekdes Kec.Sape beserta Pendamping Desa.

Hingga saat ini Pemerintah Desa Parangina telah melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar kiranya dapat segera ditindaklanjuti terutama Bantuan Sosial Sebagai Pertolongan pertama warga atau korban kebakaran rumah tersebut terutama kondisi fasilitas Balai Desa Parangina.

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments