DPC GMNI Bima Bagikan Takjil Dan Bukber Dalam Perayaan Dies Natalis GMNI ke 69 Tahun


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -Kamis, 23 Marer 2023, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bima turun kejalan sebagai bentuk semarak bulan suci ramadhan dengan melakukan pembagian takjil di jalan lintas antar kota pada hari pertama puasa ramadhan 1444 H.

Bertepatan dengan itu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia juga memasuki usia yang sangat matang yaitu menginjak umur ke 69 tahun berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wada mahasiswa dan pemuda yang selalu memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan negara.

Pada momentum dies natalis kali ini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang di pimpin oleh ketua umu imanuel cahyadi dan sekretaris jendral suhari somar mengusun tema “Satu Kesatuan Dialektis Menghadapi Gempuran Zaman”, yang menggambarkan kader harus menggalang persatuan nasional untuk mempertajam berpikir demi menghadapi segalan tantangan zaman dan meraih kemenangan kaum marhaen.


Pada kesempatan momentum yang besar dan bahagia ini Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bima juga menggambil bagian dengan menyalurkan gagasan sub tema yaitu “ Marhaenisme Dalam Bingkai Agamais”. Yang memberikan gambaran bahwasanya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia khususnya di bima menganut Azas marhaenisme dan berjiwa nasionalis adalah salah satu wadah yang bergerak di bidang religius, salah satunya agama islam.

Lanjut, hal Demikian sekaligus memberikan pandangan yang berbeda untuk asumsi sosial sebelumnya di tanah bima yang selalu mengkaitkan Gerakan Mahasisiswa Nasional Indonesia dengan Komunisme.

Dalam kesempatan yang sama ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bima Feri Fadlin Rahu, menyampaikan dalam kegiatan kali ini kader GMNI Bima harus memberikan terapan yang mulia yang sesuai dengan Tri Sila Marhaenisme yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Maka dalam bulan yang suci ini alangkah indahnya ketika kita saling berbagi satu sama lain.

Kemudian, dalam momentum dies natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang ke 69 ini DPC GMNI Bima melanjutakan syukuran dan buka puasa bersama di sekretariat GMNI Bima sebagai ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas segala Rahmat-Nya sehingga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia teta berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam pokok pikiran dan gagasan khususnya di tanah Bima.


Terakhir, ini adalah momentum dies natalis yang terakhir bagi saya pribadi sebagai ketua cabang. Harapan saya semoga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia secepatnya bisa diperatukan kembali dalam momentum KONGRES Persatuan, sehingga GMNI selalu solid kedepan nya.(Ferry F MDG)

Load disqus comments

0 comments