Kades Bugis Bersama Karang Taruna Pesisir Maraso Beserta Masyarakat Gelar Gotong Royong


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu.05 Februari 2023 Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah berbagai macam penyakit yang biasa muncul di musim hujan dan juga untuk mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujanan seperti sekarang ini, pada hari ini pemerintah Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polmas,Karang Taruna,Kadus,BPD,RT/RW dan masyarakat Di Dua Dusun yaitu Dusun Kampung Baru dan Dusun Bajo Sarae bersama sama melakukan Gotong Royong dalam rangka membersihkan Genangan air limbah rumah tangga di perkampungan dan juga selokan selokan depan jalan raya.



Ketua Karang Taruna Pesisir Maraso Desa Bugis Mengatakan bahwa gerakan gotong royong  membersihkan lingkungan hari ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang akhir akhir ini sedang meningkat kasusnya hingga sebagiannya meninggal dunia.

Ketua Karang Taruna juga menjelaskan bahwa dengan bergotong royong membersihkan lingkungan,selain juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial antarwarga juga akan berimbas pada terlaksananya gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Pada kesempatan yang sama Kades Bugis Juga Berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M Plus,Yakni Menguras,Menutup dan Menimbun.Ungkap Kades.



Pemerintah Desa Bugis pada kesempatan ini sangat mendukung langkah atau gagasan yang dilakukan oleh Karang Taruna Pesisir Maraso Bugis,karena ini berkaitan langsung dengan Kesehatan dan keselamatan warga, apalagi saat ini sedang marak terjadinya wabah DBD yang salah satu kasusnya sampai meninggal dunia adalah warga Desa Bugis.

Gotong Royong bersama pada hari ini kita berharap tidak hanya sampai disini saja, kalau bisa dan kita biasakan setiap Jum,at atau kita  programkan sebagai Jum,at Bersih.

Ini merupakan wujud masyarakat cerdas yang sadar bahwa kesehatan bisa diwujudkan dengan upaya bersama, salah satunya dengan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah.

Kegiatan Gotong Royong bersama hari ini berjalan dengan lancar tertib dan sukses dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masyarakat Desa Bugis (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments