Waspada DBD, Polsek Woha, Kades dan Masyarakat Desa Waduwani Gotong royong Berantas Sarang


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Personil Polsek Woha Polres Bima Polda NTB yang dikendalikan melaksanakan Gotong royong bersama Kepala Desa dan Warga Desa Waduwani  Kecamatan woha  Kabupaten Bima, Rabu 04/01/23  sekira Pukul 08.30. Wita pagi tadi.

Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Woha AKP Syaiful Anhar S.sos, dan Kepala Desa Waduwani Bapak Herry dalam rangka membersihkan saluran air guna mencegah berkembang biaknya nyamuk  aedes aegypti dan aedes albopictus atau yang lazim disebut nyamuk demam berdarah.

Selain Kapolsek Woha dan personelnya dalam kegiatan itu juga ikut hadir Kades Waduwani beserta stafnya, pegawai PKM Woha, Babinsa, dan masyarakat Desa Setempat.

Kapolres Bima AKBP Haryanto SH,SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personel polsek woha itu merupakan wujud nyata upaya  Polri khususnya polres bima dalam memberantas nyamuk demam berdarah yang sewaktu waktu bisa membahayakan masyarakat.  

Senada dengan itu Kapolsek Woha AKP Syaiful Anhar S.sos, mengajak masyarakat untuk mebersihkan saluran air, menutup tempat penampungan air supaya tidak menjadi tempat berkembang biaknya atau menjadi sarang nyamuk demam berdarah tersebut.

‘Kegiatan Gotong Royong ini insya Allah kedepanya akan tetap dilaksanak tidak hanya di Desa Waduwani akan tetapi Desa lain diwilayah hukum Polsek Woha’ Ungkapnya.

Selain itu, Kepala Desa Waduwani Bapak Herry pada Kesempatan itu juga menghimbau Masyarakat Desanya agar bahu membahu dengan Pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan sehingga tercipta situasi Kantibmas yang kondusif.

Kegiatan yang dibalut rasa kebersamaan serta ikatan keluarga yang sangat erat itu berjalan Aman, lancar dan berakhir Sekitar Pukul 10.00.Wita.

Antusiasme Masyarakat Desa terhadap Gotong Royong ini menjadi sangat luar biasa. Program ini sengaja dilakukan dalam rangka memanifestasi Visi dan Misi saat saya menjadi Kepala Desa di sini. Selain itu, Gotong Royong ini adalah wujud Tradisional bagi kita yang ada di Desa, menjadi Tradisi sejak leluhur dulu.

Harapannya adalah agar kegiatan terus ditingkatkan lagi guna meminimalisir tingkat penyakit DBD saat Musim Hujan ini. Pungkasnya.(Om Prem MDG).

Load disqus comments

0 komentar