Askab PSSI Bima Bersikap Tegas Keluarkan Rekomendasi Atas Insiden di Lambu


Lambu. Media Dinamika Global. Id. -Askab PSSI Bima Bersikap Tegas Keluarkan Rekomendasi Atas Insiden di Lambu atas Insiden pemukulan wasit pada pertandingan sepakbola pada semi Final Lanta Cup antara Alhabir BJ99 vs Cassanova United Jr di lapangan sepak bola Lambu Bima, Rabu (4/1/20223) kemarin mendapat tanggapan dari Askab Kabupaten Bima.

Dalam insiden itu salah satu pemain berkostum putih dengan nomor punggung 16 dari club Cassanova United Jr menampar wasit yang memimpin pertandingan.
Terlihat dalam video yang viral saat wasit mengeluarkan kartu kuning, tiba-tiba pemain bernomor punggung 16 menampar pipi kiri wasit dengan keras.

Sontak wasit ketakutan karena diserang kemudian melarikan diri keluar lapangan pertandingan hingga ia pun dikejar oleh beberapa pemain lainnya. Wasit Dikejar Pemain Berseragam Putih namun sejumlah pihak keamanan TNI, Polri dan dibantu penonton sigap menyelamatkan wasit.

Atas insiden itu tak sedikit netizen di dunia sosial media mengecam pemain sepak bola yang memukul wasit. Bahkan ada yang berkomentar pemukulan wasit itu perilaku buruk dan potret buram dunia sepak bola di Bima.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola (Askab) Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid, S.Ip pada media ini Kamis 5 Januari 2022 menyampaikan pandangannya bahwa Kami akan rapatkan urusan ini untuk mengambil langkah dan keputusan sudah kami buat” ungkapnya.

Atas insiden itu, Asosiasi Sepakbola Kabupaten Bima (ASKAB) PSSI Kabupaten
keluarkan Surat Keputusan Nomor : 01/ASKAB.PSSI. BIMA/I/2023.

Dalam isi Surat itu Menindaklanjuti hasil rapat terbatas yang dilakukan Askab PSSI Bima via zoom pada hari Rabu
tanggal 4 Januari 2023 jam 19.30-selesai yang diikuti oleh oleh Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua, Komite Etik dan disiplin, Komite Wasit serta perwakilan wasit terkait insiden pemukulan wasit yang terjadi saat pertandingan antara AL-Habir VS Casanova United pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2022.

Maka Askab Kabupaten Bima memutuskan:

Meminta kepada Panitia Lanta Cup 2022 untuk menghentikan pertandingan hingga ada keputusan penyelesaian atas insiden tersebut;

Mengajak panitia penyelenggara, klub peserta, pihak keamanan (POLSEK DAN DANRAMIL LAMBU), Keamanan Panitia, Pengawas pertandingan, pihak korban dan pelaku pemukulan serta unsur wasit untuk melakukan rapat bersama yang insya Allah akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Kamis, 5 januari 2023 Waktu : 12.00- selesai, dan Tempatnya di Aula Kantor Camat Lambu.

Keputusan ini kami buat dan untuk ditindaklanjuti serta ditandatangani pada tanggal 4 januari 2023 oleh Khairuddin Juraid sebagai Ketua dan Mustamin Sebagai Sekretaris Askab Kabupaten Bima. (P. MDG)
Load disqus comments

0 komentar