Wagub NTB Resmi Membuka Pelatihan P3PD Tahun 2022 Untuk 6 Kabupaten


Mataram NTB.Media Dinamika Global.id Rabu, 07 Desember 2022 Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Provinsi Nusa Tenggara Barat secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTB (Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah) yang bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram. 

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB juga dihadiri oleh Staf Kemendesa,Dinas DPMD Dukcapil NTB, Koorprov TPP NTB (Tauhid Rifai.S.Ag) beserta 36 orang Pelatih dan juga 341 peserta pelatihan P3PD dari PD & PLD dari 6 Kabupaten yaitu dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara,Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Bima.

Laporan Koorprov TPP NTB (Tauhid Rifai,S.Ag)

Koordinator Provinsi NTB (Tauhid Rifai,S.Ag) menyampaikan rasa Syukur dan terimakasih nya bahwa kegiatan P3PD NTB Ta.2022 bisa kita gelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan Alhamdulillah pada malam hari ini akan dibuka secara Resmi Oleh yang terhormat Ibu Wakil Gubernur NTB.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 6 Kabupaten yaitu Lombok Barat, Limbo Tengah,Lombok Utara, Lombok Utara,Kabupaten Sumbawa Barat dan Kab. Bima sedangkan dua Kabupaten Dompu dan Sumbawa sudah dilaksanakan pada tahun 2021.



Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 7 sampai 10 Desember dan peserta pelatihan akan dibagi menjadi 12 kelas yang akan didampingi oleh 3 orang pelatih pelatih hebat pada masing - masing kelas.

Semoga Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan kapasitas P3PD NTB Ta.2022 Berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu Koorprov TPP NTB juga melaporkan terkait dengan Status Desa desa yang ada di NTB terutama melaporkan bahwa sampai pada tahun 2022 jumlah Desa Tertinggal menurun menjadi 55 Desa.Kemudian juga dilaporkan status perkembangan Data IDM Setiap Tahun nya.

Pantauan awak media Selain itu juga Pak Tauhid Rifai,S.Ag juga sangat berharap kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk bisa membantu dan memperhatikan Para Pendamping Desa Setiap Kabupaten yang ada terutama adanya penambahan dan dukungan Dana Operasional nya.Tutur Koorprov TPP NTB

Selanjutnya Pada kesempatan lain Wakil Gubernur NTB (Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah) menyampaikan kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang dimaksud.

Pendamping Desa menjadi salah satu aktor utama dalam proses pelaksanaan pembangunan Desa.

Berbagai kemajuan desa,capaian pembangunan desa tidak terlepas dari peran para pendamping desa yang selalu siap 24 jam mengabdi untuk desa dan masyarakat desa.

Wakil Gubernur NTB juga menitipkan semua Desa di NTB sebanyak 995 Desa agar di dampingi,dibantu memetakan masalah - masalah yang sedang dihadapi warga Dampingannya, termasuk persoalan kesehatan.

Tetap semangat dan mari membangun Desa untuk NTB Gemilang.Ungkap Wagub NTB.



Alhamdulillah kegiatan pembukaaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas P3PD NTB Ta.2022 telah berjalan dengan lancar dan sukses yang kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama pada masing masing kabupaten.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar