Perkemahan Hari Pramuka Ke-61, Kwartir Ranting Cabang Kota Bima Tahun 2022.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Kegiatan Perkemahan Hari Pramuka Ke-61 yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Cabang Kota Bima tahun 2022, kini telah berakhir. Minggu, (29/09/22).

Kegiatan perkemahan yang digelar oleh Kwartir Ranting Cabang Kota Bima di Lapangan Pacuan Kuda Sambinae, diikuti oleh seluruh Sekolah Se-Kota Bima, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Kegiatan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal, 27 sampai dengan 29 September 2022.

Adapun kegiatan yang dilakukan beberapa hari tersebut dengan berbagai materi yang diperlombakan seperti, baris berbaris, kompas, tali temali, dan pionering. Semua kegiatan ini bertujuan sebagai pembentukan karakter dan akhlak bagi peserta Pramuka di Era milenial ini.

Abdul Wahab selaku Ketua Panitia Penyelenggara dilokasi menuturkan, Tujuan kemah gabungan ini untuk menjalin silaturahmi antar sekolah. Kegiatan diisi dengan kegiatan kepramukaan untuk mengasah kertampilan anak didik, lebih khusus mengasah keterampilan peserta Pramuka di Kota Bima. Pungkasnya.


Lebih lanjut Abdul Wahab menjelaskan, perlunya kegiatan perkemahan, karena perkemahan ini merupakan salah satu media pendidikan, melalui kegiatan kepramukaan ini menjadi salah satu proses pendidikan yang mempersiapkan generasi unggul dimasa akan datang, ujarnya.

Terakhir, saya selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, berharap Agenda yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka di Kota Bima, dapat terus ditingkatkan. Tutupnya.

Kegiatan diakhir dengan pemberian Piala sebagai penghargaan terhadap peserta Pramuka berprestasi. (Wawan, S. MDG)

Load disqus comments

0 comments