Wali Kota Bima HML, Pimpin Apel Gabungan Pekan Pertama Bulan September 2022


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Pekan pertama Bulan September, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Bima melaksanakan Apel Gabungan Perdana yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Bima. Senin, (05/09/22).

Apel Gabungan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. Dihadiri oleh seluruh ASN 

 “Tentunya atas nama Pemkot Bima Bapak Walikota dan Wakil Walikota, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh ASN Lingkup Kota Bima atas kehadirannya dalam Apel ini.

Dalam amanatnya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bernostalgia tentang kilas balik kepemimpinannya yang telah menorehkan berbagai capaian. Namun diakuinya masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan pula. “Artinya tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi saya percaya dan yakin bahwa bersama birokrasi Pemkot Bima bisa kita atasi bersama-sama,” ujar Walikota HML ini.

Tujuan dari diberlakukannya Apel Gabungan ini adalah untuk menerapkan dan mencerminkan sikap disiplin dan suri tauladan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota Bima. Terlebih lagi dengan mulai diterapkannya e-Disiplin yang akan mendisiplinkan ASN melalui pemotongan Tambahan Perbaikan Penghasilan atau TPP bagi pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja. 

“Disipilin dari pegawai butuh ke suri tauladanan, kenapa kebijakan kita ambil terkait pemotongan TPP yang berkaitan dengan kedisiplinan. Artinya yang di tuntut bagaimana kinerja dari pegawai untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin,” tegas Wali Aji Lutfi.

Kemudian Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, juga menyinggung terkait bagaimana peran ASN Kota Bima untuk berperan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat ASN dituntut tidak hanya mampu bekerja sesuai tupoksi namun juga menjadi pengayom dan pemberi contoh yang baik kepada masyarakat. 


Dengan memperkuat interaksi dan komunikasi Walikota Bima merasa peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mudah diraih.

“Kita harus bangga menjadi orang bima, solidaritas kita junjung tinggi, semangat masyarakat untuk membangun kota bima begitu kuat, kita sebagai ASN juga tidak boleh melemah, kita harus bangkit,” ungkap Walikota Bima sekaligus mengakhiri amanatnya dalam Apel Gabungan tersebut.

 Wali Kota Bima dalam sambutannya juga menuturkan bahwa Kota Bima, baru saja menyelenggarakan berbagai Kegiatan, mulai dari Event Rimpu, lomba gerak jalan siswa hingga gerak jalan guru Se-Kota Bima.

Di tambahkan juga Wali Kota HML mengapresiasi semangat kebersamaan seluruh Pihak, karena tanpa adanya kekompakan itu, maka semuanya tidak akan pernah bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Tutup Wali Kota Bima. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar