Polres Sumbawa Terjunkan Personel Amankan Kegiatan Pilkades Pernek Dan Kalabeso


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id._
Polres Sumbawa terjunkan personel lakukan pengamanan pemilihan Kepala Desa Paruh Antar Waktu (PAW) Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu dan Desa Kalabeso Kecamatan Buer, Senin (12/09/22) pagi.


Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan serta memelihara situasi Kamtibmas pada waktu pelaksanaan pemilihan pilkades hingga selesai, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dirinya menerangkan dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan 30 personel untuk di Desa Pernak Kecamatan Moyohulu dan 20 personel di Desa Kalabeso Kècamatan Buer.

"Untuk pilkades pernek kami terjunkan personel gabungan dari gabungan polsek Moyo Hilir, Moyo Hulu dan Batulanteh, sementara untuk Pilkades Kalabeso yakni personel gabungan Polsek Buer dan Alas, selain itu kami juga menerjunkan personel Intelkam dan juga Samapta untuk memback up kegiatan pengamanan."  Terang Kasi Humas.

Kasi Humas menuturkan bahwa proses pemungutan suara dalam Pilkades tersebut akan berakhir pada pukul 12.00 wita dan akan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara.

Hingga saat ini dalam pelaksanaan pilkades tidak ada kendala maupun permasalahan keamanan, artinya situasi cukup aman dan kondusif. Selain itu juga kami di lapangan tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dan para pendukung masing-masing calon agar tetap mendukung pelaksanaan pilkades sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments