Pererat Suku Mbojo Se-pulau Lombok, RKB Gelar Halal Bihalal


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Upaya mengembalikan kekusutan antara suku Mbojo Se-pulau Lombok terus dilakukan oleh Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok-Mataram, kali ini RKB menggelar acara Halal Bihalal di Gedung Graha Praja Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Minggu, (29/5)

Ketua RKB Pulau Lombok, Dr. Irwan Husein, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal merupakan agenda yang diupayakan untuk mempersatukan agar jumpa lebih dekat antara suku Mbojo sepulau Lombok. Dengan mengundang Tokoh-tokoh Bima kemudian mahasiswa Bima. 

“Selain panggung silaturahim, hajat Halal Bihalal kami agendakan sebagai panggung untuk meleburkan persaudaraan antara ndai Mbojo sepulau Lombok,” ujar Dr. Irwan Husein.


Selain itu, Doktor Unram ini juga berharap agar momentum Halal Bihalal dijadikan pertukaran informasi dan ilmu yang akan menghasilkan peradaban manusia Bima yang utuh. Dengan demikian lahir tokoh-tokoh muda Bima yang mempunyai lageci untuk generasi Bima dimasa yang akan datang. 

“Momentum yang baik ini, mari ciptakan suasana yang membangun dengan terus mendukung hal baik yang sedang diikhtiarkan oleh Cina ra angi ndai. Rekat persaudaraan yang dekat layaknya kita yang sedarah,” ujarnya 

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia, Ir. H. Mohammad Rum, MT berharap agar pelaksanaan kegiatan halal Bihalal bukan hanya digelar pada tahun ini saja, tetapi tetap di agendakan dari tahun sesudah ini. 

“Acaranya ramai dihadiri, saya merasa inilah kerukunan itu, dan mudah-mudahan bisa dilanjutkan untuk tahun-tahun ke depannya," harap Pria yang akrap disapa Aji Rum itu.


Tercipta kesatuan yang kuat dan kokoh hingga mendarah daging pada semua masyakat Bima sepulau Lombok. Hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat Bima pulau Lombok yang hadir pada hajat baik ini. 

“Semoga menyatu dalam bingkai kesukuan, hingga bernuansa sedarah dalam tanah rantauan," tutup Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB itu. 

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat RKB, Dr. Arsyad Gani, M.Pd, anggota DPR Provinsi NTB, Mori Hanafi, M.M, Wakil Walikota Mataram, TGH, Mujiburrahman, Guru besar Universitas Mataram, Prof. R. Buan, P.hd, Pengamat Politik NTB, Doktor. Kadri, M.Si, Direktur Kalikuma, Dr. Abdul Wahid M.A, Doktor Muda, Dosen Universitas Mandalika Mataram, Dr. Sutarto, M.Pd, Ketua Lembaga Adat Donggo(Lamdo), Irwansyah, M.Com, Direktur Gerakan Pemuda NTB (Garuda) Denis Raja Pesisir, Sekretaris IMBI Mataram, Farhan Sape, Direktur Pusat Kajian Demokrasi(Pukad). (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments