Percepat Vaksinasi Covid-19, Jajaran Puskesmas Bolo Gelar Vaksin di Tambe dan Rasabou


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Jajaran Puskesmas Bolo bersama unsur keamanan TNI – Polri melaksanakan vaksinasi booster usai shalat tarawih di Desa Tambe dan Rasabou. Pelaksanaan vaksinasi tersebut guna mempercepat akselerasi vaksinasi Covid19 menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 mendatang.


Meski digelar di tengah Bulan Ramadan tak menyurutkan animo masyarakat menjalani vaksinasi booster atau vaksinasi tahap III sebagai upaya meningkatkan hard imunity. 

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” ujar Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah, SKEP, Ahada (10/4).

Seperti halnya giat vaksinasi di Desa Tambe pada Jum’at (8/4), kata Nurjanah, total warga yang divaksin sebanyak 530 orang, sebanyak 30 orang vaksin tahap II dan 500 orang divaksin tahap III. Sedangkan di Desa Rasabou, Sabtu (9/4), jumlah warga yang divaksin sebanyak 614 orang, sebanyak 14 orang divaksin tahap II dan sisianya mengikuti vakisn tahap III.

“Total warga Tambe dan Rasabou yang divaksin selama dua hari sebanyak 1.144 orang,” tuturnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi di dua desa tersebut, tim medis akan menyisir desa lainnya, seperti Desa Rato, Kananga, Leu, Timu dan lainnya.

“Yang jelas semua desa di Bolo akan kita sisir, untuk lokasi vaksinasi di setiap masjid yang ada di desa masing – masing,” jelas Nurjanah.

Suksesnya kegiatan vaksinasi ini tentu karena peran aktif aparat TNI dan Polri, untuk itu Ia mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada anggota Polsek, Koramil dan Sat PolPP Kecamatan Bolo.

“Kesuksesan ini adalah buah kebersamaan kita, untuk itu saya sampaikan terima kasih yang setinggi – tingginya,” tutup Nurjanah. (Oyank).
Load disqus comments

0 komentar