HMPS-PB STKIP Bima Inisiasi Webinar Pendidikan Nasional


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id - Himpunan Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS-PB) STKIP Bima Gelar webinar Pendidikan Nasional dengan Tema "Transformasi pendidikan diera digital untuk mendukung profil pembelajar pancasila". Sabtu (9/3/22) pukul 08.30-12.00 Wita. 

Webinar turut dihadiri oleh 300 peserta dari 75 perguruan tinggi se-indonesia, Pelajar, Pendidik serta masyarakat umumn.

Webinar Pendidikan Nasional yang di selenggarakan oleh HMPS- PB STKIP Bima yang menjadi Key not spekernya adalah Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH Ketua Pembinaan Yayasan PIP Bima dan Eks. Mahkama Konstitusi RI 2013-2015, dan 3 orang pemateri lainnya : 1. Metode kreatif presentasi pembelajaran oleh Muamar Kadhafi, Dosen Uneversitas Brawijaya Malang (Konten Kreator YouTube Ruang Belajar By Muamar Khadafi), 2. Guru pengerak dan Profil Pelajar Pancasila, Oleh Muhammad Irwansyah,S.Pd. M.Pd Dosen STKIP Bima (Pengajar Praktik Program Guru Pengerak Kemdikbud-Ristek), 3. Penguatan Kompetensi guru dalam mendukung akreditasi sekolah oleh Mei Indra Jayanti, S.Pd. M.Pd Dosen STKIP Bima (Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasyah Propinsi NTB) dan moderatornya oleh Ariansyah S.Pd. M.Sc.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi Ir. Bahtiar, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh Peserta Webinar yang telah berpartisipasi dan menyaksikan secara langsung webinar pendidikan nasional yang diiniasiasi oleh Mahasiswa/Mahasiswi kami HMPS -PB.

"Prodi Biologi ada sejak tahun 1984 akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi jurusan hingga sekarang menyandang Akreditasi B, insya Allah akan kami tingkatkan menjadi A," Jelas Bahtiar.

Sementara Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd menyampaikan terima kasih banyak kepada Dr. H. Hamdan Zoelva, SH. MH yang merupakan sebagai spirit pembangunan Indonesia.

Ucapan yang sama senada yang disampaikannya juga terhadap 75 perguruan tinggi se Indonesia yang hadir dalam kegiatan webinar, kepala sekolah SD, SMP, SMA dan peserta didik, seta Civitas akademik STKIP Bima.

"Webinar merupakan salah satu bukti implementasi kurikulum merdeka belajar dalam membangun perguruan tinggi yang unggul, humanis dan berdaya saing nasional maupun internasional sesuai visi misi STKIP Bima, semoga yang kuasa memberkati tugas kita dalam membangun perguruan tinggi ini," harap Nasution.

Kegiatan Webinar dirangkaikan dengan penayangan video alumni jurusan Biologi STKIP Bima dan bagi doorprize 9 buku karya dosen STKIP Bima bagi peserta yang bertanya serta pemberian sertifikat untuk peserta yang hadir.(Adv MDG)

Load disqus comments

0 komentar