Masyarakat Desa Kananta Soromandi Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan Raya


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Berapa pun Banyak Anggaran yang digelontorkan Pemerintah, namun tetap saja masih Kurang. Sarana dan prasana menjadi yang terpenting,ada yang rusak,dan ada pula yang baik. Masyarakat Desa Kananta Soromandi menginisiasi Gotong Royong Perbaikan Jalan Raya Berlubang di sekitar Dusun Teh,Talehe Desan Kananta dan Dusun Lia Desa Punti sejak dari Kemarin.

Awalnya beberapa Pemuda yang merasa ada kepedulian terhadap Jalan yang berlubang, akibatnya Pengguna Kendaraan baik beroda Empat,Enam,dan lebih-lebih Kendaraan Beroda Dua banyak mengalami Kecelakaan Ringan, sedang, dan berat pada Ahad,30/01/2022.

Gotong Royong tersebut dilakukan untuk meminimalisir dampak dan resiko terhadap banyaknya kecelakaan bagi yang menggunakan Kendaraan,baik berupa Kendaraan Roda Empat,Enam,maupun Roda dua. Sebab selama ini Jalan tersebut banyak berlubang, dimulai dari beberapa Dusun di Desa Kananta hingga Dusun Lia Desa Punti.

Salah satu Pemuda Penggerak / Peduli terhadap Lingkungan itu mengatakan bahwa pada hari ini kami bersama-sama dengan Pemuda melakukan Penyisiran di Dua Tempat setelah Kemarin dilakukan di Dusun Teh tepatnya pada Tanjakan bagian Selatan Kantor Camat Soromandi, kemudian sekarang kami fokus bekerja dengan menggunakan Alat Tradisional yang kami miliki.

Kegiatan ini dimaksud agar Pengguna Jalan benar-benar memperhatikan betapa pentingnya Jalan itu agar dapat mengurangi angka Kecelakaan,sebab banyak sekali Kecelakaan terjadi di sekitar jalan berlubang itu. Dan harus ikut andil dalam rangka agar Masyarakat sekitarnya bisa lebih baik dan efektif. Terutama bagi pengguna Kendaraan itu. Tuturnya

Lanjutnya, bahwa kami bersama-sama dengan Pemuda ini tentunya ikut terpanggil untuk melakukan Kegiatan ini, meskipun kami sendiri yang mengeluarkan Anggaran untuk menunjang kegiatan itu. Dana dan anggaran itu masing-masing seperti membeli Semen,dan pengadaan Pasir serta Kerikil menggunakan Tenaga dan Biaya kami sendiri.

Karenanya,kami sadari sudah banyak Berita tentang Kapan akan di Perbaiki oleh Pemerintah Jalan ini,namun sebagai pengguna Jalan tentunya harus menyadari tentang pentingnya keselamatan jalan itu sendiri. Demikian juga sebagaimana di lansir Media ini sebelumnya bahwa Pemerintah Provinsi NTB melalui Surat Resminya pada Tahun 2022 ini berjanji akan memperbaikinya. Pungkasnya

Senada dengan Pemuda itu,Salah Satu Anggota LSM juga sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Sahabat Saya, saya juga ingin menyampaikan tentang bagaimana Responsifnya Pemerintah  terhadap apa yang dilakukan oleh Masyarakat Desa saat ini. Beliau juga menuturkan tentang bagaimana Rasa Empati, Simpati, Keperdulian terhadap Fasilitas Umum seperti Jalan Raya yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah sesuai dengan Janjinya di Tahun yang lalu.

Memang kami sadari Manfaat dan Mudharatnya dari apa yang kami lakukan,tetapi di sini kami ingin menunjukkan Kritikan kepada Pemerintah terhadap yang dijanjikannya itu semata-mata agar jangan dilupakan begitu saja. Tetapi hendaknya di ingat dan terus di ingat lalu kemudian di implementasikan dalam dunia nyata. Ungkapnya

Selain itu, kami sangat mengharapkan agar Pemerintah menyadari bahwa Pengguna Jalan ini banyak sekali,sehingga Pemerintah pun harus memenuhi Janji sesuai dengan kebutuhan Masyarakat sekitar Wilayah Kecamatan Soromandi. Sebab Jalan ini merupakan Jalan Lintas Provinsi yang di Mulai dari Desa Bajo Hingga Desa Sampungu perbatasan dengan Desa Kiwu Kec.Kilo Kab.Dompu. Harapnya ( Dighon MDG).
Load disqus comments

0 komentar