Gotong Royong Bagian Tradisi Kecamatan Sanggar Yang Sulit Di Lupakan


Sanggar. Media Dinamika Global. Id. - Gotong royong bagian dari Tradisi yang di lakukan oleh Masyarakat dan Pemerintah dimulai dari tingkat kecamatan Sanggar hingga Tingkat Desa,RT,RW yang melibatkan beberapa elemen dari pak camat,kades kore,Babinsa, Babinkantibmas, Satpol-PP dan BPD serta seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan dilakukan di pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita pada Jumat,07/01/2022.

Gotong Royong tersebut terkait jalan raya yang hampir putus akibat terjangan banjir, gotong royong juga merupakan Tradisi Masyarakat yang di mulai dari Masyarakat itu sendiri kemudian di Dukung oleh Pemerintah,ini terbukti banyak yang hadir saat ini antara lainnya mulai dari Tingkat Kecamatan hingga Desa sekaligus RT dan RWnya.

Ahmad SH, menjelaskan beberapa hari yang lalu bahwa kesadaran Masyarakat untuk terus meningkatkan gotong royong patut kita kembangkan kembali sebab dengan demikian rasa persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga sehingga apa yang menjadi kebutuhan umum dapat teratasi. 

Di samping itu ada juga dari beberapa pihak yang menyumbangkan beberapa material, Tambahnya. Kades kore M. Tayeb Sene, juga menjelaskan upaya seperti ini mendapat respon baik dari masyarakat pada musyawarah beberapa hari lalu sehingga hari ini secara bersama bahu membahu  masyarakat bekerja. Pungkasnya 

Sementara itu Salah satu warga yang di wawancarai oleh awak media, sebut saja Pak Tombe sebagai perwakilan masyarakat, menerangkan bahwa hal semacam ini harus Memang kita tumbuh kembangkan supaya kita sebagai masyarakat tidak selalu dan selalu mengharap kepada pihak pemerintah sehingga ujungnya sebagian pihak yang di salahkan. Ujarnya


Lanjutnya,Sekarang bukan saatnya lagi untuk kita menyalahkan satu dengan yang lainnya, melainkan bagaimana kita selesaikan masalah yang kita hadapi Sekang secara bersamaan tanpa saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya. Tambahnya.(Faisal MDG).

Load disqus comments

0 komentar