Akibat Sering Terjadi Kecelakaan, BPD Sampungu Minta Dinas PUPR Bersihkan Bahu Jalan

Bima-Media Dinamika Global. Id. Bahu jalan lintas  penghubung anatara Desa Sampungu  Dengan Desa Sai Soromandi kini di ditutupi semak-semak yang tumbuh subur yang kian menutupi bahu jalan tersebut, akibat demikian sehingga kerap terjadi kecelakaan bagi pengendara.

Wakil Ketua BPD Sampungu, Harusman mengatakan, bahu jalan mulai dari Desa Sai hingga Sampungu ditutupi semak-semak. Karena saat ini sedang musim hujan, semak-semak tersebut tumbuh subur hampir dipandang dengan keaadaan suburnya  hutan yang seolah tidak ada dalam penawasan dinas terkait.

“Melihat keadaan tersebut, Sejumalah pemuda yang ada di desa sampungu melakukan gotong royong untuk bersihkan sebagian khususnya di tikungan,” katanya, Kamis (13/1/2022).

Menangkapi persoalan demikian,Untuk hindari kecelakaan pengendara yang melintasi jalan tersebut,Wakil ketua BPD Sampungu Jager Donggo sapaan akrabnya, meminta pada pihak terkait yang mempunyai tugas dan wewenang untuk bersikan jalan yang dimaksud,bahu jalan tersebut sudah dibersih oleh pemuda Desa sampungu secara menual.

“Karena sudah banyak korban kecelakaan akibat terganggunya pandangan pengendara roda dua dan roda empat, Dinas PU maupun UPTD yang di Soromandi serta Dinas dan UPTD terkait lainnya, harus turun untuk bersihkan secara bersama dengan pemuda setempat .'semak-semak yang kian hari tumbuh subur merusak pandangan di jalan,” tegasnya.

Pemerintah Desa Sampungu khususnya pihak BPD, tegaskan pada Pemerintah terkait ditingkat Daerah maupun Kecamatan, harus punya atensi khusus terkait untuk bersihkan semak-semak ini demi kenyamanan bersama dalam melintasi jalan.

“Saya berharap Dinas terkait agar bisa bekerja sama dalam membersihkan semak-semak yang tumbuh menutupi bahu jalan,” tutupnya.## Om Her

Load disqus comments

0 komentar