Cegah Paham Radikalisme, Patroli Polsek Plampang Beri Himbauan Kepada Warga


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme, Personel Polsek Plampang Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli sambang dan silaturahmi bersama warga masyarakat di wilayah Kecamatan Plampang. Jum'at, (03/12/21) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya atau terjebak dalam paham-paham yang disampaikan oleh orang atau kelompok- kelompok yang mengarah kepada paham radikal dan anti Pancasila.

Dijelaskan petugas bahwa paham radikal merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Tentunya segala cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, untuk itu masyarakat diminta agar senantiasa waspada.

Personel Polsek juga berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Plampang bilamana ada mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan segera menghubungi Kantor Polisi terdekat.

Sementara itu, dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Plampang Iptu Budiman Perangin Angin SH., mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggotanya adalah bentuk upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat menyampaikan Himbauan kamtibmas demi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan nyaman.

“Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Kapolsek.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar