SAIFUL ANAS : GPP LM TERBENTUK,BAGAIMANA REAKSI PEMERINTAH DAN STAKEHOLDERS


Manggenae. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu Puluhan Pemuda,Mahasiswa membentuk sebuah Wadah Organisasi yang menamakan diri GERAKAN PERSATUAN PEMUDA LAKEKE MANGGE,'NAE (GPP LM). Membangun Pemuda demi kemajuan Desa dan membentuk karakter yang integritas dan berjunjung tinggi nilai nilai moral, agama dan masyarakat. Kegiatan itu berlangsung Di aula SDN Doridungga. Luar Biasa Respon  positif bahkan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda mendukung turut hadir  sepenuhnya. Terbentuknya Sejak Tgl 4 November lalu. (18/11).

Menurut Salah Satu Penggagas Organisasi Massa Saiful Anas,S.Pd pada Media ini bahwa terbentuknya Organisasi ini atas dasar inisiatif Pemuda yang ada di 4 Dusun kemudian mulailah kami menyatukan ide, gagasan  untuk mendirikan sebuah Organisasi di Tingkat Desa agar nantinya dapat mengawal Kebijakan Pemerintah, Bahkan di saat Organisasi ini terbentuk sampai kami di buli sehingga sebagian Pemuda tidak terlalu yakin dengan apa yang kami rencanakan/lakukan. 

Kemudian di bulan Agustus  kami sempat berdiskusi panjang lebar terkait organisasi (Peguyuban) ini, ada sebagian yang tidak sepakat mendirikan organisasi karena mengingat Anggaran dan Dana sangat dibutuhkan. Apalagi mendirikan Organisasi tidaklah muda seperti kita membalikkan telapak Tangan. Tetapi kemudian saya memahami kekurangan dan kelebihan mendirikan Organisasi ini dan saya bertekat lalu harus memberanikan diri apapun resikonya serta bertanggungjawab sendiri 

Tak lama kemudian,karena saya nekat alhamdulillah setelah bersosialisasi dengan para tokoh masyarakat dan agama, lebih-lebih tokoh pemuda,akhirnya mereka pun mengiyakan dengan niat baik saya waktu itu, meski banyak cacian, bulian yang saya alami waktu itu tapi saya tidak sedikitpun patah semangat dengan asumsi-asumsi tersebut. Ceritanya

Masih menurutnya, pada suatu hari saya terus meluangkan waktu untuk mendatangi pemuda di tiap Dusun Lakeke, Mangge na, e, Kacamba dan Rade Maju tujuannya adalah menyakinkan pada Mereka tentang Apa Visi dan Misi Organisasi yang akan di bentuk ini. Awal mulanya terbentuknya organisasi (GPP LM) ini atas dasar penyatuan gagasan sebagian Pemuda yang terdiri dari Paman Anas, Tafin, Iron, Irul dan Pemuda yang lain pun turut ikut terlibat dalam hal itu.

Adapun Tujuan kami mendirikan organisasi ini tidak lain tidak bukan hanya ingin memberikan Kontribusi dan pengawasan terhadap Kebijakan Pemerintah sekaligus dapat membangunkan yang jatuh dan menghidupkan yang hampir mati, karena yang di lihat oleh pemuda di 4 DUSUN ini tidak ada sedikit pun ada perkembangan dari segi pembangunan dan moral.

Karena itu, tujuan hadirnya Lembaga ini sebagai wadah proses Belajar Pemuda dan Generasi dengan Visi dan Misi Organisasi sebagai berikut :

A. Visi

MEWUJUDKAN GENERASI PEMUDA YANG MANDIRI, TANGGUH, TERAMPIL, BERAKHLAK DAN BERKUALITAS

B. Misi

1. Membangun dan meningkatkan rasa tanggung jawab

2. Kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat

3. Menggalang kemitraan dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam masalah pemuda dan sosial kemasyarakatan

4. Meningkatkan Prestasi baik dalam Seni, Olah raga maupun lainnya.

Lalu Bagaimana Respon dan Reaksi Pemerintah setempat terkait dengan sudah dibentuknya Organisasi ini ?

Dapat saya Jelaskan bahwa apapun yang kami lakukan akan mereka Dukung terutama bagaimana Progres kedepan akan apa saja Kontribusi yang akan diberikan oleh Organisasi setempat. Demikian juga kami siap di awasi bahkan dibangunkan oleh Pemuda ini. 

Dan terbukti sekali selain para Pemuda,Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Masing-masing Dusun itu juga Hadir Anggota BPD setempat untuk menyaksikan bagaimana Kami mendirikan Organisasi yang juga akan menjadi Mitra Pemerintah dalam melakukan Pengawasan dalam Bidang apa saja di Tingkat Desa nantinya.(Ady MDG).

Load disqus comments

0 komentar