Diskominfotik Kab.Bima Hari ini Berikan Bantuan Logistik Bagi Warga di Sape


Sape. Media Dinamika Global. Id. Sebanyak 150 Kg Beras,30 Dus Air Minum Mineral,15 Dus Mie Instant, 1 Dus Kopi,2 Ball Snack Anak-anak,dan 10 Kilo Gula Putih dan lainnya diberikan kepada Korban Kebakaran di Naru Barat Sape yang Terdampak. Musibah kebakaran yang melanda rumah penduduk di Dusun La Wage Desa Naru Barat kecamatan Sape sekitar pukul 14 20. WITA. Bantuan ini seala kadar kemampuan yang diperoleh di Tengah adanya Pandemi Covid-19 pada Senin,11/10/2021.

Kepala Dinas Diskominfotik kabupaten Bima Kamaruddin, S.Sos. mengatakan sebanyak 64 Rumah terbakar  menyebabkan 64 KK terdampak.Untuk mengatasi bencana, pihaknya  bersama Dinas Sosial,  Aparat TNI/Polri telah melakukan upaya antara lain Melakukan koordinasi dengan Camat Sape dan Damkar Kota Bima. BPBD juga  memantau perkembangan kejadian bencana dan melakukan pelaporan dan penyebaran informasi. Tuturnya

Lanjutnya, kami sudah turun ke lokasi untuk melakukan monitoring dengan personil yang terlibat terutama dari BPBD Kab. Bima, TNI/POLRI, Masyarakat sekitar. Agar Proses penanganan bencana kebakaran tersebut kemudian dalam menghadapi kendala seperti angin kencang dan armada pemadam yang kurang.  Kebakaran yang cepat meluas menyebabkan kepanikan warga.

Dapat kami sampaikan , bahwa kebutuhan mendesak warga terdampak yaitu  Sebanyak 150 Kg Beras,30 Dus Air Minum Mineral,15 Dus Mie Instant, 1 Dus Kopi,2 Ball Snack Anak-anak,dan 10 Kilo Gula Putih dan lainnya seperti nasi bungkus,  air minum, terpal alas tidur, tikar, selimut dan sarung, tenda tempat pengungsian dan tandon air. 

Kepala Dinas Diskominfotik Bima mengucapkan Belasungkawa baik secara Pribadi maupun atas Jajarannya yang telah mendapatkan Musibah,semoga kita semuanya dapat menahan Cobaan Hidup ini dan dapat dijadikan sebagai Pelajaran agar di kemudian hari tidak lalai sebelum kota bertindak.

Kondisi di lokasi saat ini sudah kondusif, Tim BPBD Kab. Bima sedang melakukan pendataan dampak bencana yg lebih akurat.

@komimfo.bimakab&prokom.kabbima

Load disqus comments

0 komentar