GMNI Cabang Dompu Gelar Kaderisasi Anggkatan Ke-II TKD


Kabupaten Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Dompu kembali menggelar Kaderisasi Angkatan yang ke ll Tingkat Dasar (TKD) tepat di Depan aula Fedeer Rababaka kompleks Desa Saneo kecamatan woja kebupaten Dompu NTB.

Kegitan Kaderisasi yang dilakukan tersebut dimulai pada hari Minggu (29/8/2021) hingga Rabu pagi (14/6) selama tiga hari itu. dibuka lansung oleh Ketua DPC GMNI Dompu Ahmad S.pd dan diikuti oleh 13 orang Calon mahasiswa yang ada.

Dalam sembutanya, Ahmad biasa di sapa Son marhaenisme menjelaskan, bahwa kegiatan kaderisasi anggota itu dilakukan untuk menjaring anggota serta menerima  Anggota Baru (PPAB) GMNI dengan KTD sebagaimana yang tengah berlangsung sekarang.

"pengkaderan ini digelar  sebagai wujud serta proses peserta menyandang stasus sebagai Anggota GMNI dompu, lewat wadah perkumpulan dan kebersamaan Ini kita dapat sama-sama belajar menyatukan ide, gagasan, pikiran baik melalui pendiskusian serta kajian vilsafat sejarah (JAS Merah red) sebagai mana seperti gerakan perjuangan para tokoh yang ada Salah Satu nya Presiden Ir. Soekarno (Bung Karno) dalam memerdekaan Negara indonesia lewat Ideologi Marhaenismenya," jelas Bung Son.

Pada kesempatan itu pihaknya Bung Son selaku Ketua juga ikut ambil bagian untuk memberikan arahan dorongan serta spirit pada seluruh Anggota perserta yang baru saja dikukuhkan.

"Pada kesempatan ini semua kader GMNI yang baru bergabung tentu akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni melalui beberapa tahapan serta proses pelatihan yang diberikan. Bukan hanya itu saja, namun masi ada beberapa tahapan pengkaderan yang akan diberikan, mulai dari tahap pertama, Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang sudah terlewati, KTD yang saat ini sedang berjalan nantinya juga akan dilakukan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) dan Keempat juga Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP)," terangnya.

Tepat pada hari rabu 01/09/2021- jam 6 : 00 wita, Ketua Cabang Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Kabupaten Dompu menggukuhkan para kader yang sudah mengikuti proses KTD.

"Saat ini semua anggota yang mengikuti proses pengkaderan sudah Sah di terima menjadi Keluarga besar DPC GmnI Dompu, selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada kader terbaik," jelasnya.

Sementara ditempat yang sama Rocky Banteng Sekjend Persatuan Alumni Gmnl Bima - Dompu juga mengatakan, setiap anggota baru yang bisa dikatakan sebagai kader, apabila mereka Kader sudah mengikuti KTD seperti yang sedang berlangsung Saat ini.

"Kader GMNI baru bisa menjadi mahasiswa yang progresif dan revolusioner, jangan melihat kuantitas kalian tapi yang harus dinilai adalah kualitas yang ada pada diri kita sebagai anggota serta Pengurus GMNI Dompu," imbuhnya.(MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar