Spesialis Jambret HP, Pria Asal Bima Diringkus Polisi


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Satu orang jambret yang kerap beroperasi di wilayah kecamatan Monta ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Monta Kabupaten Bima. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit handphone yang di rampas oleh pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Monta Aipda Anhar melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan seorang warga bernama Nurjulina Hayati (17) di Polsek Monta. Korban mengaku handphone miliknya dirampas oleh pelaku saat berada di Jalan Raya perbatasan antara Desa Tangga dengan desa Sakuru kecamatan Monta Kabupaten Bima, Kamis 5/8/21 pukul 11.00 wita.

Dari keterangan Korban, ia bersama temanya dengan mengendarai sepeda motor dengan berboncengan tepatnya di perbatasan desa tangga dengan desa Sakuru, korban di berhentikan oleh pelaku AA Alias Obeng (18)  bersama satu orang temanya.

"Kemudian pelaku langsung meminta uang kepada korban, namun korban mengatakan tidak mempunyai uang, setelah itu pelaku langsung merampas Hp Milik Korban," ujar Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Sambungnya, Mendapatkan laporan tersebut petugas kemudian melakukan peyelidikan dan berhasil mengetahui identitas tersangka. Pada hari Kamis 5 Agustus 2021 sekitar pukul 00.30 wita petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka AA alias Obeng (18). 

"Tersangka kami amankan tak lama setelah melakukan aksinya," ujar Anhar.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka AA selanjutnya diamankan petugas ke Mapolsek Monta polres Bima.

"Sementara itu, rekan tersangka saat beraksi masih dalam pengejaran petugas," pungkasnya. (MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar