Langkah Strategis Danrem 162/Wira Bhakti,Gelar Bhakti Sosial di Posko PPKM Covid-19 di Kelurahan Dara


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Langkah Strategis Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. Gelar bakti sosial di Posko PPKM Covid-19 untuk  warga terpapar corona virus desease (Covid-19)  Yang berada di Kel. Dara Kec. Rasanae Barat, Kota Bima,” Selasa (28/7/2021).

Dalam kunjunganya yang bersasar ke Posko PPKM Covid-19  Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han didampingi oleh Kasiintelrem 162/WB Kolonel Inf Setia Asmara, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Made Artike Sp. As, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Inf Teuku Mustafa Kamal. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IV H.M. Syafrudin , Asisten 1 Walikota Bima H. Abdul Gawis.

Kunjungan yang berlangsung di Kelurahan Dara Kota Bima itu di terima langsung  oleh  Camat Rasanae Barat Hj. Suharni bersama jajaranya dan  didampingi oleh Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot, Kapolsek Rasanae Akp Suhatta, Nakes & UMKM serta warga yang berada disekitar Posko tersebut.

Dalam kunjunganya kali ini Danrem 162/WB  mengatakan,“Covid itu tidak harus ditakuti akan tetapi harus dengan cara penanganan yang baik, disini  Kami hadir untuk memberikan dukungan moril dan doa agar saudara-saudara kita yang terpapar virus corona segera bisa sembuh sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” Tegasnya.


Penyiapan rumah isolasi terpadu di seluruh desa dan kelurahan Baik di Kota Bima atau Kab. Bima yang sudah dilaksanakan bahkan dusun ataupun lingkungan masing-masing memiliki ruang isolasi yang dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi dan halaman untuk berjemur.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, sesuai perintah Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dimana tiap tiap desa/kelurahan wajib memiliki rumah isolasi terpadu, Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila Rumah Sakit penuh dan juga untuk memudahkan pemantauan, pengawasan dan pengecekan harian oleh tenaga kesehatan,” Papar Danrem.

Untuk Rumah Sakit kedepan hanya melayani para pasien terpapar Covid-19 yang disertai dengan panyakit bawaan atau komorbid sehingga tidak penuh oleh pasien Covid-19.

Hal itu juga menurutnya, sebagai upaya untuk memudahkan Dinas Kesehatan bersama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah khususnya di Kota Bima.

Usai Sambutanya, Danrem 162/WB menyerahkan bantuan kepada pasien  Covid-19 yang selesai melaksanakan Isolasi terpadu ( Sembuh ) berupa obat-obatan,Vitamin dan Minuman Sehat lainnya, sedangkan untuk Tenaga Kesehatan yang merawat di Rumah Isolasi Terpadu dan memantau Posko Covid 19 serta  UMKM yang memasakkan untuk Pasien Covid 19  di Posko Kelurahan Dara Kota Bima diberikan santunan.

Sementara itu,Danramil Rasanae Barat Kapten Inf.Seninot S dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Situasi terkini di Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, umumnya dan Khususnya Kelurahan Dara dalam keadaan aman,tertib,dan Lancar. Dan sebelum Melakukan kegiatan itu,terlebih dahulu kami tengah persiapkan Protokol Kesehatan dengan tetap mematuhi 3 M antara lain,Mencuci Tangan, Memakai Masker,dan Menjaga Jarak sehingga Warga yang diundangkan pun terbatas.

Kemudian dapat kami laporkan bahwa beberapa hari yang lalu bersama Muspika melakukan Implementasi terkait dengan Pencegahan, Pengendalian Covid-19 di Pertokoan, Swalayan,dan PKL serta bagi yang tidak memiliki Masker,akan diberikan Maskernya.

Selain itu,berdasarkan hasil Monitoring kami dilapangan dapat kami jelaskan bahwa Kesadaran Masyarakat akan Upaya Pencegahan Dan pengendalian Covid-19,masih Minim sekali. Tetapi kami akan terus melakukan Instruksi Walikota Bima No 250 itu agar Masyarakat dapat menyadari bagaimana pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar