Hari Ke 24 Ramadhan, Pemdes Bugis-Sape Salurkan BLT Dana Desa Ekstrim Tahap II Ta.2024


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu, 03 April 2024 yang bertepatan dengan 24 Ramadhan 1445 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima menyalurkan dan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II untuk bulan April, Mei dan Juni tahun anggaran 2024. 

Bantuan ini salah satu Program Nasional yang harus di laksanakan sesuai dengan Permendesa No.13 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Operasional atas Fokus Penggunaan Dana Desa 2024.



Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Bugis mulai pukul 09.00 WIT hingga 12.00 WIT. Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Bugis hadir untuk menerima bantuan tersebut.

Pantau awak media juga hadir langsung Kepala Desa Bugis,Sekdes, Ketua BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape beserta PLD Bugis,Babinsa, Bhabinkamtibmas, turut hadir sekaligus ikut menyerahkan bantuan tersebut.

Setiap keluarga penerima manfaat menerima BLT-DD sejumlah Rp. 900.000,-. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat. Acara penyaluran BLT-DD ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa Bugis dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh berbagai faktor.



Dengan adanya penyaluran BLT-DD ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi masyarakat Desa Bugis secara keseluruhan.Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat untuk keperluan yang mendesak dan bermanfaat bagi kehidupan mereka terutama untuk memenuhi kebutuhan saat ini Puasa dan Lebaran.

Dibulan yang mulia bernama Ramadhan ini KPM menerima Bantuan langsung Tunai (BLT), ini merupakan Barokah Ramadhan,maka manfaatkan Bantuan tersebut berdasarkan kebutuhan,bukan berdasarkan kemauan. Ungkap Kepala Desa Bugis dalam sambutan singkatnya. 

Kegiatan berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments