Viral, Gadis Di Bima Dilamar Dengan Mahar Rp.3 Miliar,Ternyata Isinya Dedaunan


Tangkapan Layar Video Yang Memperlihatkan karung dan Koper Yang Berisi Dedaunan yang dibawa oleh pihak Keluarga Laki-laki

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Video seorang wanita di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilamar dengan mahar Rp 3 miliar vira di media sosial (Medsos).Sang pria membawa uang mahar menggunakan koper dan karung.(Di kutip Dari Media katada.id)

Setelah dibuka, ternyata di dalam koper maupun karung isinya dedaunan muda. Video dengan judul mahar Rp 3 miliar dedaunan diunggah akun facebook Bang Yamin dan sudah bagikan ratusan kali, Sabtu (29/03/2024)

Menurut penjelasan pemilik akun, kejadian tersebut di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Jumat malam (28/3). Gadis asal Desa Ragi dilamar pria dari Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

“Ini kejadiannya di Desa Ragi semalam. Yang cowoknya Asli Dompu kempo..ceweknya desa Ragi tetangga,” ungkap netizen.

Akun Nurul Fitriani II menceritakan juga kronologis mahar Rp 3 miliar dedaunan. Awalnya, si pria datang melamar gadis dengan mahar berupa uang Rp 3 miliar.

“Setelah korban melihat wujud uang yang di serahkan oleh keluarga pelaku, pertama kali korban melihat bahwa benar adanya bahwa uang tersebut adalah asli,” ceritanya.

Setelah itu, pelaku meminta kembali uang sejumlah Rp 6 juta dan beras 1 karung yang sebelumnya pernah diberikan korban.  Tapi dengan catatan korban tidak boleh mengambil uang mahar yang dibawanya.

“Dan si korban nurut saja, korban dengan gercep (gerak cepat) mengambil uang Rp 6 juta yang ia simpan dan menyerahkannya ke pelaku bersama dengan beras 1 karung,” jelasnya.

Usai mendapatkan apa yang ia minta, pelaku langsung pulang. “Setelah beberapa saat kemudian si korban yang ditemani oleh beberapa orang anggota keluarganya ingin melihat kembali uang Rp 3 miliar yang dibawa pelaku tadi, dan alhasil setelah uang itu dibuka dari koper yang pelaku bawa tersebut, ternyata isinya hanyalah gunungan daun-daun kering yang ada dalam isi koper tersebut,” ungkapnya.

Pihak Polres Bima masih dalami upaya dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut.

(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments