Patroli Gabungan TNI, POLRI, dan SATPOL PP Kota Bima Berhasil Amankan Miras Jelang Ramadan


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 Masehi, Danramil 1608-01/Rasanae Kpt Inf. Seninot Sribakti, bersama Pasi Ops Kodim 1608/Bima Lettu Inf Ruslin, Anggota Subdenpom Bima, KBO Reskrim Polres Bima Kota, KBO Intel Kam Polres Bima Kota, Kasat Pol PP Kota Bima, Kasi Pengelola Data Pol PP Kota Bima, dan Anggota Satpol PP Kota Bima telah melaksanakan patroli gabungan. Senin, (11/03/24)

Sasaran patroli melibatkan tempat-tempat tongkrongan anak muda, cafe atau tempat hiburan malam, tempat yang diduga menjual minuman keras, terminal bus Kota Bima, dan pelabuhan laut PT. Pindo Kota Bima. Di kafe sepanjang Kel. Ule Kec. Asakota, patroli melaksanakan swiping atau pemeriksaan, termasuk pemeriksaan di kios-kios sepanjang jalan Amahami yang dicurigai menjual miras.

Hasil dari pelaksanaan patroli sangat positif, berhasil mengamankan miras berupa 26 botol Bir Bintang, 12 botol Arak Bali dalam Aqua tanggung, serta 1 botol anggur merah. Barang bukti saat ini diamankan di kantor Satpol PP Kota Bima. Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam cipta kondisi Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bima.


Dandim 1608/Bima Melalui Kapten Inf. Seninot menyatakan bahwa langkah konkret dalam cipta kondisi Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli gabungan seperti yang dilakukan bersama TNI, POLRI, dan SATPOL PP Kota Bima. 

Dandim berharap bahwa dengan sinergi dan kerjasama antara berbagai pihak, termasuk masyarakat, dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima. Langkah ini tidak hanya sebagai antisipasi terhadap potensi kerawanan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh warga Kota Bima selama Bulan Suci Ramadhan. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments