Ncai Bou Sape Kini Dijadikan Wisata Kuliner Pinggir Sawah Dan Mendadak Viral Dipenuhi Kerumunan Manusia


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 07 Maret 2024 Jalan baru yang biasa di sebut Ncai Bou di Sape  Bima-NTB kini mendadak viral dan dipenuhi kerumunan manusia seolah jadi destinasi wisata terbaru bagi masyarakat setempat,

Pantauan kami awak media kini Jalan Baru (Ncai Bou) telah di sulap bagi masyarakat Sape Menjadi Wisata Kuliner Pinggir Sawah dengan menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman siap saji.



Pada pekan terakhir seminggu ini lokasi tersebut ramai di kunjungi warga untuk berjalan jalan sore sekalian nongkrong sekedar hanya untuk ngopi dan minum es

Dan dikutip dari halaman berita Media Online terkininews.com Rabu (6/3/2024) lonjakan pengunjung dari pengendara terutama pengendara pribadi membuat jalur tersebut sedikit macet,akan tetapi dilokasi dibantu oleh petugas kecamatan dan keamanan setempat guna lancar dan tertibnya arus lalu lintas.

Lokasi tersebut merupakan akses penghubung dari pasar tradisional desa Oi Maci kecamatan sape dengan desa Kaleo kecamatan Lambu kabupaten Bima.



Berdasarkan informasi yang kami himpun di beberapa Sumber bahwa "Obyek wisata itu adalah jalan yang baru di perbaiki akhir tahun 2023 kemarin oleh pemda kab bima dan merupakan jalur alternatif atau jalan potong sebagai penghubung antara kedua kecamatan yaitu (Sape - Lambu) selain jalur utama.

memiliki keindahan wisata natural yang kebetulan jalur ini berada di tengah hamparan persawahan pertanian padi yang tumbuh subur menambah keindahan panorama alam indah dan asri.

Sensasi nya luar biasa dengan menikmati waktu sore sore kita di sana walau sekadar ngopi atau minum es. Tambahnya.


Menurut salah satu pengunjung yang ada di sana akan lebih indah dan Ramai pengunjung kalau pada saat bulan Ramadhan nanti disepanjang jalan Ncai Bou ini dijual berbagai macam jenis makan, minuman dan takjil buka puasa, kalau Seperti itu yang dilakukan Kecamatan Sape akan semakin banyak pengunjung yang datang dari kecamatan dan daerah lain yang penasaran dengan Wisata Kuliner ini.

Bulan Ramadhan ini bisa saja menjadi lokasi ngabuburit , sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan jajanan takjil. Terangnya

Pemerintah Desa setempat juga meminta kepada pengunjung agar selalu dapat menjaga kebersihan keamanan dan ketertiban destinasi hamparan padang yang indah dan hijau tersebut.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments