Menjelang Ramadhan, Kantor KUA Kemiling dan FKTM Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Dan Pemeriksaan kesehatan


Bandar Lampung - Lampung. Media Dinamika Global.Id.- Kantor Urusan Agama  ( KUA) Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung berkerjasama Dengan Forum Komunikasi Takmir Masjid Kemiling Mengelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis dan Donor Darah dengan Tema " Songsong Ramadhan Sehat, Songsong Ramadhan Kuat " berlokasi Halaman dan Aula Di Kantor KUA Kecamatan Kemiling, Kamis ( 07/03/2024 ). 

Dalam Kegiatan Ini Pemeriksaan Kesehatan  Meliputi Pemeriksaan Cek Tensi Darah, Cek Refraksi Mata,  Cek Gula Darah, dan Donor Darah. 

Sebanyak kurang Lebih 80 Jumlah Warga Masyarakat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Baik Tensi Darah maupun Refraksi mata dan sebanyak 50 masyarakat lebih lakukan Donor Darah dan Cek Gula Darah. 

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor KUA Kecamatan Kemiling, Bapak H.Purna Irawan,S. ag. Menyampaikan, Dalam Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah Yang Kita Lakukan Hari ini untuk menyambut atau menyongsong Bulan Suci Ramadhan Yang Akan Tiba, Insyah allah tanggal 11 maret 2024 kita sudah Berpuasa, Maka Dari Itu Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah Kita lakukan Agar Kondisi Kesehatan kita Bisa Kita Kontrol dan Kondisi Kesehatan lebih Bugar dan Fit Untuk Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan, ujar Purna Ketua FKUB Bandar Lampung ini. 

Selain Itu Kegiatan Ini di laksanakan Sebagai Bentuk Peran Serta FKTM dan KUA Kemiling dalam mendukung tugas tugas Camat dan Kapolsek kemiling dalam hal menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Kemiling, Alhamdulillah dengan kerjasama kita semua Kerukunan umat beragama bisa kita jaga dengan segala cara kita lakukan, dan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Untuk membantu tugas Pemerintah Kota Bandar Lampung khususnya dalam Pembinaan umat beragama dan kerukunan terutama di wilayah kecamatan Kemiling, 

sebagaimana Arahan dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung agar KUA Tidak hanya Fokus Pada Tugas Pencatatan Pernikahan, namun juga harus mampu menjadi Pembina keagamaan ditengah tengah masyarakat, Sehingga fungsi dan keberadaan Kementerian Agama benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal yang membanggakan karena kegiatan kegiatan KUA selama ini sangat di Suport oleh Jajaran Uspika Kemiling, Purna Menambahkan. 

Dalam Kesempatan Kegiatan ini Pula Di Berikan Penghargaan Sertifikat Untuk Beberapa Masjid untuk Kategori Masjid Terbersih, ramah tamu, Teraktif dan Tertib Administrasi. 

Terselenggaranya Kegiatan Ini juga Atas Kerjasama Kantor KUA Kecamatan Kemiling, Forum Kerukunan Takmir Masjid ( FKTM) Kemiling, Klinik Kosasih Bandar Lampung, dan PMI.serta Di Hadiri oleh Kepala Kantor KUA Kemiling H. Purna Irawan, S. ag, Ketua FKTM Hilman Adiwijaya, Camat  Kemiling Di Wakili oleh Sekcam, Kapolsek Kemiling, Tokoh agama, Tokoh Adat, Pemuda dan warga Masyarakat Peserta Donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan. ( Fs/Red) 

Load disqus comments

0 comments