Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, Patroli KRYD Polres Bima Gencarkan Patroli Malam


Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan suci bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini, Regu Patroli KRYD Polres Bima Polda NTB melaksanakan Patroli di malam hari, terutama diwaktu jam jam rawan, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebelum pelaksanaan Patroli diawali dengan apel persiapan personel yang dipimpin oleh Perwira Pengawas/PAWAS Ipda M. Saleh di lapangan apel Mapolres Bima pada Jum,at malam 22/03/24 sekira pukul 21.30. WITA.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, untuk memberikan rasa aman di bulan suci Ramadhan ini, Polres Bima meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Hukum Polres Bima di bulan Ramadhan ini,” ucap Ipda Maskur.

Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Bima.

“Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” kata Kapolres mengutip Adib.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, tambah Adib , diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

“ petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing”Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments