Inovasi Aplikasi TTG Brida Kota Bima Dapat Apresiasi Dari Kemendes PDTT


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Aplikasi TTG hasil inovasi dari Badan Riset Daerah (Brida) Kota Bima akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional di Kota Matatam,NTB Tahun 2024.Jum'at, (08/03/24)

Aplikasi TTG bahkan mendapatkan apresiasi besar dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) termasuk dari Plt Sekda Provinsi NTB, Ibnu Salim saat membuka lomba TTG Tingkat Provinsi ke XIX di Gedung Serba Guna, Kota Bima.

“Pemkot Bima sudah berikan sumbangsih kongkrit, dengan adanya aplikasi yang akan membantu kelancaran pelaksanaan lomba TTG nasional,” ujar Ibnu.

Bahkan aplikasi dibangun Brida Kota Bima saat ini sedang dilakukan uji coba dan bahkan sudah dilaporkan ke Kementerian Desa serta dapat apresiasi “ aplikasi inovasi dari Brida Kota Bima dipastikan akan digunakan saat TTG tingkat Nasional,” ungkap Ibnu.

Apresiasi pada jajaran Brida Kota Bima, khusus bagi pimpinan lembaga pendidikan, kepala sekolah, kiranya wahana ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah menularkan virus kreatifitas dan inovasi bagi generasi kita dengan mendatangi stand-standa tersedia.

Terpisah, Sekretaris Brida Kota Bima, Adhi Aqwam mengatakan, bahwa aplikasi TTG merupakan salah satu inovasi dari BRIDA Kota Bima yang sudah masuk nominasi dan saat ini juga sedangan digunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan lomba TTG tingkat provinsi NTB ke XIX di Kota Bima.

Bahkan jelas Adhi, aplikasi TTG mendapatkan apresiasi langsung dari Kemendes PDTT, Plt Sekda Provinsi NTB dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Provinsi NTB.

Oleh karena itu, kemarin kata Adhi, Plt Sekda Provinsi NTB akan memanfaatkan aplikasi TTG Kota Bima untuk mendukung pelaskanaan lomba TTG tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Mataram pada tahun ini juga.

Untuk informasi, aplikasi TTG merupakan aplikasi yang memuat berbagai informasi terkini tentang kondisi suatu kegiatan pun kota. Seperti untuk kegiatan lomba TTG, peserta lomba dan tamu undangan akan mudah mengakses berbagai informasi dibutuhkan tentang dimana lokasi kegiatan lomba, apa saja ada dalam lokasi kegiatan dan tentatif serta jadwal lengkapnya.

Bahkan dalam aplikasi TTG, peserta atau undangan yang tersesar di kota lokasi lomba TTG akan dengan mudah menemukan rekannya melalui aplikasi.

Tidak saja, itu, dalam aplikasi TTG juga menyajikan informasi tentang semua kebutuhan di lokasi maupun kota jadi tuan rumah, seperti lokasi SPBU, Rumah Makan, Hotel dan lainnya.

“bisa juga digunakan untuk mendukung kesuksesan acara rimpu mantika , untuk mengakses kebutuhan informasi bagi tamu undangan , lebih luas penggunaanya, bukan saja ttg, tetapi juga peningkatan jumlah pengunjung,” terangnya. ( Adi MDG)

Load disqus comments

0 comments