Dituding Bermasalah Pengelolaan Dana BOS, Berikut Penjelasan Kepala SMP Negeri 1 Monta


Bima. Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Terkait pemberitaan berbagai media sebelumnya soal keterbukaan informasi publik untuk pengelolaan dana BOS di SMPN 1 Monta, itu hanya miskomunikasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh M Najib kepala SMPN 1 Monta dalam jumpa pers hari senin (04/03/24).

Kata dia, dirinya baru saja menjabat sebagai kepala sekolah beberapa bulan dan masih dalam tahap pembenahan administrasi, begitupun bendaharanya baru satu periode pencairan dan saat ini sedang cuti operasi kanker.

Sementara pengelolaan dana di sekolah yang ia pimpin tetap menjunjung asas keterbukaan dan sesuai mekanisme yang diatur dalam RKAS tim BOS.

"Tempo hari teman teman wartawan yang datang konfirmasi memang tidak dapat bertemu bendahara sehingga beranggapan sengaja menghindar padahal sampai hari ini bemdahara masih cuti karena penyakit yang diderita harus ditangani serius," ucapnya.

Mungkin juga saat itu saya terkesan abai menjawab pertanyaan teman teman, padahal memang sejujurnya semua pengelolaan keuangan itu saya berpacu pada RKAS. Kepala sekolah tidak berwenang mengendalikan keuangan diluar RKAS.

"Boleh ditanyakan langsung kepada semua guru yang ada di sekolah, beberapa bulan saya ditempatkan di sekolah ini bagaimana kami cuba membenahi semua masalah dan melanjutkan program dari kepemimpinan sebelumnya," papar Najib

"Mungkin pernyataan itu terkesan kasar sehingga disimpulkan bahwa kami tidak terbuka. Tapi alhamdulillah saat ini kita telah saling memahami dan akan membangun kemitraan demi kemajuan SMPN 1 Monta," pungkasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments