Polres Pringsewu Dan Sat Brimob Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Keamanan Pemilu 2024



Pringsewu Aparat Kepolisian Polres Pringsewu bersama personel Satuan Brimob Polda Lampung, melakukan patroli gabungan di sejumlah titik strategis di wilayah Pringsewu pada Selasa (13/2/2025). Tindakan preventif ini bertujuan untuk memastikan suasana yang aman dan kondusif menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Mereka menggunakan kendaraan dinas patroli roda dua untuk berkeliling dan memantau jalan-jalan protokol, pemukiman penduduk, perkantoran, serta pusat keramaian lainnya. Tim patroli juga memeriksa sejumlah tempat pemungutan suara untuk memastikan kesiapan tempat, logistik, dan keamanan.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan utama untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pemungutan suara Pemilu serentak 2024. "Kehadiran polisi di tempat-tempat strategis diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga masyarakat," ujarnya

Kegiatan patroli ini akan ditingkatkan baik siang maupun malam, sebelum, saat, dan setelah proses pemilu. Selain untuk mencegah kriminalitas dan gangguan keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang puncak pesta demokrasi.

Wakapolres Pringsewu juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman di wilayah masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan, ia meminta agar segera dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

"Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari penyebaran informasi palsu, ujaran kebencian, dan perpecahan yang dapat mengganggu kerukunan dan persatuan," tandasnya.

Load disqus comments

0 comments