Heboh Saat Pencoblosan, Warga Protes Hingga Merobek Kertas Undangan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. 
Tanggal 14 Februari 2024 dimana di seluruh Indonesia melaksanakan pesta Demokrasi. Warga memberikan hak pilihnya, sebagaimana yang dilakukan oleh warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Rabu, (14/02/24)

Mereka berbondong-bondong datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota


Berdasarkan pantauan Media ini, pelaksanaan pemungutan suara dimulai sekitar pukul 07.00 wita, setelah semua penyelenggara pelaksanaan pemungutan suara hadir semua dilokasi, mulai dari ketua KPPS hingga saksi-saksi para calon.


Para masyarakat yang datang ke tiap-tiap TPS langsung diarahkan oleh petugas TPS 

dengan memberikan kertas undangan, untuk kemudian mendaptkan surat suara untuk dilakukan pencoblosan.


Hanya saja kondisi cuaca yang yang begitu tidak bersahabat, pasalnya suasana Pemungutan suara diwarnai dengan hujan deras, yang membuat petugas TPS disibukkan dengan mengamankan surat suara maupun yang lainnya agar tidak basah.



Selain cuaca yang membuat suasana tidak nyaman, terdapat sedikit cekcok salah satu warga dengan petugas TPS di TPS 3, pasalnya ada salah satu warga DPT yang belum memberikan hak pilihnya, namun tidak diperbolehkan oleh KPPS, karena sudah melewati ketentuan Pukul 12.00 sebagaimana yang ditetapkan oleh KPU.


Hal ini membuat warga selaku keluarganya mengambil tindakan dengan menyobek surat undangan yang diterima sebelumnya.


Namun insiden tersebut tidak berlanjut, pasalnya oleh KPPS bersama dengan Anggota Bawaslu kembali memberikan kebijakan dan sepakat untuk memberikan kesempatan bagi warga tersebut dalam memberikan hak suaranya. 


Karena yang bersangkutan terkendala sakit ditambah lagi dengan suasana hujan yang begitu deras saat pemungutan suara berjalan.


Suasana Pemungutan suara kembali dilanjutkan dan berjalan lancar dan aman. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments