Ciptakan Kamseltibcar Lantas dan Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bima Lakukan Protap Rawan Pagi


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Bima, Satuan Lalu Lintas Polres Bima menggelar kegiatan pengaturan arus kendaraan.

Kegiatan yang juga diistilahkan sebagai Rawan Pagi tersebut di gelar , Rabu (21/02/24) pagi ini Pukul 06.30 Wita di depan Pos Lantas setempat.

Disampaikan Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K, melalui Kasat Lantas, Wira Prasasta S.Tr.K, kegiatan yang sama tidak hanya dilakukan di satu titik. Tapi Sat Lantas Polres Bima juga menerjunkan sejumlah personilnya di setiap titik rawan macet lainnya. Seperti di depan sekolah dan persimpangan di wilayah hukum polres bima.

Lanjutnya, hal ini sudah menjadi rutinitas personil lalu lintas yang terploting ditempat tersebut guna memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan warga khususnya bagi para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut

“Untuk pengaturan Arus Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bima rutin melakukannya dengan menempatkan setiap anggota di lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan." Ujar Kapolres Bima, mengutip Kasat Lantas.

Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menekan fatalitas Lakalantas dan mencegah aksi-aksi kriminalitas yang dapat meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas juga mengingatkan kepada warga pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas seperti memakai helm, melengkapi surat kendaraan Imbuhnya.

“Ini demi kelancaran dan keselamatan kita semua saat menggunakan jalan raya. Karena itu kita menghimbau masyarakat agar mematuhi tata tertib dalam berlalu-lintas,” pungkas Kapolres Bima. 

Hal ini juga ditegaskan oleh Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Hardiansyah STK, SIK, bahwa untuk personil Lalu Lintas rutin melakukan pengaturan di titik-titik lokasi sesuai dengan ploting atau penempatannya dari anggota tersebut.

Untuk mencegah dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan akan melakukan Gatur Lalin dari pagi hingga malam hari Tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments