Wanita Asal Desa Woro Diancam Resmi Melapor, UPTD PPA Dampingi Sampai Tuntas


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Wanita Asal Desa Woro Diancam Resmi Melapor, UPTD PPA Dampingi Sampai Tuntas. Wanita disabilitas fisik (pincang) kaki sebelah berinisial SS (37) asal Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi melaporkan pengancaman yang diduga dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa (Pemdes) setempat berinisial A sebagaimana dikutip dari Media MZKNews

Laporan yang menyeret nama oknum Pemdes biasa disapa akrab Papa Ari tersebut dilayangkan oleh korban SS di Polres Bima pada Kamis, 4 Januari 2024 pagi. 

Korban yang didampingi oleh tiga orang tim dari UPTD PPA Kabupaten Bima melaporkan dugaan pengancaman yang terjadi di Kediaman Kepala Desa Woro Abdul Farid pada beberapa hari menjelang tahun baru sekitar pukul 15.30 WITA sore kemarin.

"Betul, tadi anggota saya mendampingi pelapor di Polres Bima, setelah dikontak oleh pihak keluarga pelapor yang meminta kami untuk mendampingi pelapor/korban atas persoalan yang terjadi pada dirinya," kata Kepala UPTD PPA Kab Bima Muhammad Umar saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp-nya, Kamis (4/1).

Muhammad Umar mengatakan, pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan maupun anak adalah salah satu tugas dan fungsi UPTD PPA.

"Jadi, untuk anak dan perempuan menjadi atensi kami dalam mendampingi sampai pada proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.(Team MDG)

Load disqus comments

0 comments