Satgas Preemtif Polres Dompu Laksanakan Curhat Jum,at Di Desa Oo Dan Manggeasi


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Satgas Preemtif Polres Dompu, Subsatgas Binmas melaksanakan curhat Jum,at melalui tatap muka dan himbauan kepada masyarakat di dua Desa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Jum,at (19/1/24) sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai. 

Momentum jum,at curhat merupakan media komonikasi dan ajang silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri khususnya dan Pemerintah pada umumnya. hal ini menunjukan bahwa masyarakat dan Kepolisian satu kesatuan yang tak bisa terpisahkan, karena anggota Polri dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat pula. 

Adapun rangkaian kegiatan Satgas Preemtif Polres Dompu AKP Makrus.S.Sos bersama anggota Subsatgas Binmas dalam jum, at curhat kali ini adalah melaksanakan tatap muka dan himbauan kepada  masyarakat di Desa O'o dan Desa Manggeasi Kecamatan Dompu.

Kasat preemtif Polres Dompu AKP Makrus S. Sos menyampaikan berapa himbuan yang sangat crusial antara lain, Menghimbau kepada masyarakat agar membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,menghimbau  kepada masyarakat agar di tahapan pemilu legislatif, presiden dan   wakil presiden tahun 2024 yang saat ini tahapan kampanye oleh calon anggota Legislatif maupun DPD RI agar masyarakat bisa menjaga keamanan  dan ketertiban di wilayah Kabupaten Dompu, ujarnya. 

Selanjutnya menghimbau  kepada masyarakat  agar  memberikan informasi Kepada Pihak Kepolisian  apabila melihat terjadinya tindak pidana dan jangan main hakim sendiri dan kepada masyarakat agar  saling hormat menghormati dan saling harga menghargai terhadap perbedaan pilihan di Pemilu tahun 2024.

"Perbedaan pilihan dalam pesta Demokrasi adalah hal yang lumrah dan tidak menjadi perpecahan di tengah masyarakat," terangnya. 

Selain itu Kasat Berharap kepada masyarakat agar  berperan aktif untuk ikut serta menjadi tenaga Satposkamling  di lingkungannya. 

Masih lanjut Makrus, adapun hasil yang dicapai dalam momen jum, at curhat adalah, Masyarakat akan membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terangnya. 

Sehingga kegiatan kampanye yang dilakukan oleh calon anggota legislatif dan DPD RI berjalan dengan aman dan tertib serta situasi Kamtibmas Kondusif, serta dengan adanya kehadiran Polri di tengah2  masyarakat tersebut, masyarakat merasa aman dan  nyaman, tambahnya. 

Selain itu papar Kasat Preemtif, Untuk meningkatkan  hubungan emosional yang baik antara Polri dengan masyarakat Kabupaten Dompu dan di minta masyarakat untuk ikut serta menjadi tenaga Satpolkamling di lingkungan masing-masing. 

Kegiatan curhat jum,at Satgas Preentif Polres Dompu dengan masyarakat Oo dan Manggeasi berakhir pukul 15.30 wita dan berjalan dengan aman dan kondusif, pungkas Kasat Preemtif.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments