Putra Dan Putri Terbaik Desa Risa Harus Jadi DPRD Kab.Bima 2024

Foto : Nanang Sofian Putra Asal Desa Risa 

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Pergolakan politik tingkat Daerah sampai Nasional semakin hari semakin memanas. Ini menjadi momentum yang paling menarik untuk para kaum muda untuk menampilkan dirinya.

Nanang Sofian Putra Asal Desa Risa mengatakan, di pemilu 2024 ini, kita akan dihadapkan dengan pemilihan Eksekutif dan Legislatif dari tingkat Daerah sampai Nasional. Para kontestan politik, Putra dan Putri terbaik dari setiap daerah akan bertarung untuk memperebutkan hati masyarakat dengan gagasan yang berkemajuan untuk Lima tahun kedepan.

"Namun, sangat disayangkan apabila pada momentum lima tahunan ini dicederai dengan adanya money politic (politik uang) oleh oknum politik untuk menarik suara kepada yang bukan warga daerah tersebut," ucap Nanang Sofian saat dihubungi melalui Via WhatsAppnya. Rabu, 3/1/23.

Lanjut Nanang sapaan akrabnya, Terlebih lagi di Desa Risa yang menjadi Desa kelahiran dia sendiri, sangat disayangkan dengan jumlah pemilih 4.000 lebih, kita bisa optimis akan ada dua perwakilan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima di tahun 2024 ini dari Desa Risa berjuang bersama masyarakat dan membawa harapan serta aspirasi masyarakat setempat.

"Ini menjadi tamparan untuk kita, desa Risa memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa, sehingga menjadi Kiblat kemajuan untuk desa-desa lain," tuturnya.

"Ia, Tak bisa dipungkiri kegiatan politik uang, politik uang sangat   berpotensi terjadinya perpecahan sehingga membuat marwah para dewan hancur," terangnya.

Tak hanya itu, Sambung Nanang, Ketika kita kembali berkaca pada periode 2019-2024 lalu dengan tidak adanya keterwakilan dewan dari Desa Risa itu menjadi kekecewaan besar dari masyarakat. Pasalnya banyak aspirasi dari masyarakat Desa setempat tidak didengarkan dan diabaikan, salah satunya adalah banyaknya jalan tani yang tidak layak untuk digunakan. 

"Dengan mayoritas masyarakat Risa yang bekerja sebagai petani, maka jalan tani menjadi kebutuhan utama untuk masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, Melihat itu semua, ia mengajak masyarakat setempat untuk satu komitmen, satukan suara untuk mendukung dan mengantarakan putra dan putri Desa harus menjadi DPRD kabupaten bima di tahun ini.

"DPRD Kabupaten Bima dari Desa sangat diperlukan dan solusinya adalah masyarakat harus memilih Putra dan Putri terbaik desa Risa," pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments